Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman:Universitas Patompo Sudah Layak Membuka Fakultas Kedokteran

  • Bagikan

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs Andi Lukman, M.Si. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs Andi Lukman, M.Si merespon positif atas rencana Universitas Patompo Makassar akan membuka Fakultas Kedokteran.

Kepada media Senin 2 Januari 2022, Andi Lukman menegaskan, Insyaallah Kantor LLDIKTI IX selalu mendukung Perguruan Tinggi dalam pengembangan kelembagaan termasuk pembukaan prodi dan fakultas baru.

Universitas Patompo dibawah naungan Yayasan Pembangunan Indonesia Makassar (YASPIM ), sudah layak membuka Pendidikan Kedokteran.

Kelayakan Universitad Patompo membuka Fakultas Kedokteran juga ditunjang pemilik YASPIM juga pemilik Rumah Sakit Hikmah Makassar yang sudah puluhan tahun melayani kesehatan masyarakat.

Selain itu nama besar Daeng Patompo yang monumental dan populer sebagai Walikota Makassar pada masanya yang cukup membawa perubahan dan peletak dasar pengembangan Kota Metropolitan, katanya.

Wacana pembukaan Fakultas Kedokteran dikemukakan Ketua YASPIM Universitas Patompo, Andy Chaeruddin Patompo, pada wisuda sarjana dan magister di Hotel Claro Makassar, Sabtu 31 Desember 2022.

Pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Patompo akan segera di rintis 2024. Salah satu modal utama pembukaan Fakultas Kedokteran adalah Rumah Sakit, kata Andy Chaeruddin.

Selama ini pemilik YASPIM juga pemilik Rumah Sakit Hikmah Makassar. Putra Patompo ini mengakui kalau Rumah Sakit Hikmah ini sudah berdiri kurang lebih 42 tahun, sehingga jika Universitas Patompo ini membuka Fakultas Kedokteran mahasiswa tidak sulit lagi untuk kegiatan belajar, praktek dan penelitian bagi para dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Sekadar diketahui Universitas Patompo
sekarang ini sudah menyelenggarakan 10 program studi sarjana dan magister, yakni Pendidikan Ekonomi Program Magister ( S2 ),. Program Pendidikan Ekonomi (S1 ), Pendidikan Biologi ( S1 ), Pendidikan Metematika ( S1 ), Manajemen ( S1 ), Akuntansi ( S1 ), Ekonomi Pembangunan ( S1 ), Teknik Sipil ( S1 ), Teknik Elektro ( S1 ) dan Statistik ( S1).

Saat ini Universitas Patompo dipimpin oleh Rektor Dr. H. Muh Yunus, M.Pd didampingi Wakil Rektor I, Drs H. Ahmad Hasyim, M.Si; Wakil Rektor II, Dr Rahmawati, SE, M.Si; Wakil Rektor III, Dr. M. Sri Yusal SSi M.Si. (*/pp)

  • Bagikan