Gerindra Target Menang di Pileg dan Pilwalkot Palopo

  • Bagikan
KONSOLIDASI. Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras foto bersama dengan kader Gerindra Palopo saat berkunjung ke kantor Gerindra Palopo dalam melakukan konsolidasi jelang Pemilu 2024, Selasa, 3 Januari 2023. Hari ini AIA berada di Malili (Lutim), setelah dari Luwu, Palopo, dan Lutra kemarin. ARSUL/PALOPO POS

Ketua DPD Gerindra Sulsel Road Show di Luwu Raya

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Gerindra mulai mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam menyongsong pesta Demokrasi 2024, baik Pileg maupun Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Palopo.

Dua perhelatan politik ini menjadi perioritas Gerindra Palopo. Pasalnya, partai Gerindra yang merupakan salah satu partai 'besar' di Kota Palopo akan mengambil bagian di Pilwalkot Palopo, namun tentunya harus merealisasikan target minimal 20 persen perolehan kursi di Pileg untuk DPRD Palopo.

Keinginan Partai Gerindra bakal mendorong kader mereka di Pilwalkot Palopo tentu tidak lepas suara para kader. Sehingga hal ini direstui dan disambut baik Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras saat berkunjung ke kantor Gerindra Palopo dalam melakukan konsolidasi jelang Pemilu 2024, Selasa, 3 Januari 2023 dalam rangkaian road show politiknya di Tana Luwu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Gerindra Sulsel menekankan penguatan dalam yang harus dilakukan partai Gerindra. Seperti, kata dia, bahwa penguatan struktur partai sampai ke tingkat kelurahan. Yang mana hal ini sebagai mesin politik untuk mewujudkan target yang ingin dicapai. Selain, struktur partai yang penting pula adalah penguatan saksi-saksi yang dikomandani Badan Saksi.

Makanya ia meminta agar Gerindra Palopo memperkuat peran saksi. Terlebih juga keberadaan para calon anggota legislatif (Caleg) yang memberikan pengaruh di kalangan masyarakat yang dapat membantu mewujudkan target tersebut.

Sehingga ia menegaskan kepada partai Gerindra Palopo agar tiap Dapill dari 3 Dapil yang ada di Palopo harus terisi ke depan. "Targetnya 2 kursi tiap Dapil. Potensi ini sangat ada. Gerindra Palopo harus berani bertarung ke depan," katanya.

Ia juga menekankan agar persaingan Pileg ke depan tidak menjadikan Caleg sesama partai sebagai lawan. "Lawan kita yang sebenarnya buka calon dari sesama partai. Melainkan dari Parpol lain. Sehingga jika prinsip ini diterapkan maka bukan sesuatu yang mustahil untuk mendapat 2 kursi tiap Dapil di Pileg. Paling tidak 1 Caleg dapat 1.000 suara," katanya.

Selain target DPRD Palopo, ia juga menargetkan 2 kursi untuk tingkat DPRD Sulsel di Pileg mendatang. "Kalau Pemilu 2019 kita hanya raih 1 kursi, maka ke depan kursi ini harus bertambah menjadi 2," katanya.

Terkait keberadaan kader yang potensi didorong di Pilwalkot mendatang. Anggota DPR RI mengatakan maka salah satu figur yang tepat tidak lain adalah ketua Gerindra Palopo, Hj Hasriani. Hal ini seiring suara para kader yang menyerukan tagline 'Majuki Bu Haji' dalam forum acara itu.

Hal itu direspon baik olehnya. Menurut dia, Gerindra jangan lagi hanya menjadi penonton ke depan. Sehingga perlu bagi Gerindra menjadi pengusung calon tanpa koalisi. "Jangan lagi seperti sebelum-sebelumnya dengan mengusung figur daru Parpol lain yang pada akhirnya partai Gerindra dilupakan. Maka dari itu, Gerindra harus mengusung kader sendiri dan tentunya wajib mewujudkan minimal 5 kursi dari 25 kursi yang ada di DPRD Palopo," katanya.

Adapun salah satu kader partai Gerindra Palopo, Taming Somba dalam forum ini sangat mendukung dengan ambisi Gerindra siap bertarung di Pilwalkot mendatang.

"Tentu kita semua sependapat bahwa Gerindra harus mengusung kader di Pilwalkot. Jangan lagi kita lebih memilih figur di luar Gerindra untuk kita usung yang justru tidak memberikan dampak. Gerindra harus berani mengambil peran penting," katanya.

Sebagai informasi, pekan lalu Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan telah berkunjung ke Toraja Utara dan Tana Toraja. Kemarin telah mengunjungi DPC Gerindra Luwu, Palopo, dan Lutra. Hari ini akan menuntaskan road show politiknya di Luwu Timur, untuk membakar semangat para kader menyongsong Pileg 2024.

Hadir dalam konsolidasi di DPC Gerindra Palopo, ada Wakil Ketua DPC Gerindra Sulsel, Zirmayanto, Ketua Bapilu Gerindra Luwu Raya, Bachrianto Bahtiar. (rul/idr)

  • Bagikan