Bacaleg Gerindra DPR RI 140 Persen

  • Bagikan

AIA: Dapil Sulsel 3 Target Kita Tambah Kursi Lagi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Salah satu partai yang sangat siap untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024 adalah Partai Gerindra. Di Sulsel, penyusunan komposisi bakal calon legislatif sudah lengkap, bahkan diklaim melebihi kuota hingga 140 persen. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras usai konsolidasi politik di DPC Gerindra Palopo, Selasa sore 3 Januari 2023.

Sebagaimana diketahui, AIA, sapaan akrab dari Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini, tengah melakukan road show politik di Tana Luwu. Yang sebelumnya mengunjungi DPC Gerindra Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Yang pekan lalu, juga telah mengunjungi DPC Gerindra Torut dan Tana Toraja.

Dari wawancaranya kepada Palopo Pos, AIA menuturkan, Gerindra Sulsel sangat siap mengikuti Pileg 2024, bahkan banyak figur yang sudah mendaftar untuk maju sebagai caleg dari partai besutan Prabowo Subianto ini.

Khusus untuk Caleg DPR RI Dapil Sulsel 3, kata AIA, beberapa nama yang sudah masuk yaitu, La Tinro Latunrung (petahana), Ahmad Abdy Baramuli, Hj Felicitas Tallulembang, Andi Unru Baso (Ubas), istri Wabup Torut Damayanti Palimbong, anak dari Arsyad Kasmar, dan terbaru yang mendaftar mantan Bupati Luwu Andi Muzakkar.

"Komposisinya sudah lengkap, tinggal kita akan lakukan maping agar bagaimana ada keterwakilan wilayah secara tepat," kata AIA yang didampingi Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, H. Zirmayanto dan Ketua Bapilu Gerindra Luwu Raya, Bahrianto Bachtiar.

Dengan komposisi caleg yang akan diusung nantinya, kata AIA, khusus untuk Pileg DPR RI di Dapil Sulsel 3, Partai Gerindra bertekad menambah perwakilannya di Senayan. Yang tadinya hanya 1 kursi, bisa menjadi 2 kursi.
Saat ini, Gerinda Sulsel memiliki beberapa kader yang menjabat kepala daerah. Selain Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Bupati Bulukumba, Andi Muhtar Ali Yusuf, dan Bupati Sidrap, Dollah Mando.

Terbaru bergabung tiga wakil bupati masing-masing Wakil Bupati Toraja, dr Zadrak Tombeg, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V Palimbong, dan Wakil Bupati Barru.(idr)

Figur Disebut Bacaleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Sulsel 3

La Tinro Latunrung (Anggota DPR RI Periode 2019-2024)
Capt Andi Unru Baso (pengusaha kapal)
Ahmad Abdy Baramuli
dr Hj Felicitas Tallulembang (Anggota DPR RI Periode 2014-2019)
Ir Andi Muzakkar (Bupati Luwu 2 Periode)
Damayanti Palimbong (istri Wabup Torut)
Putra dari Arsyad Kasmar

  • Bagikan