Lima Warga Asal Tana Toraja Tewas Kecelakaan Mobil Terjun ke Sungai di Pangkep, Satu Korban Selamat

  • Bagikan

Minibus merk Toyota Calya dengan nomor polisi DP 1319 JH yang dikendarai sopir dan lima penumpang yang menewaskan lima orang warga Tana Toraja setelah mobil menabrak pohon dan terjun ke sungai di Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Kamis (5/1/2023) dini hari. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Enam orang asal Tana Toraja mengalami kecelakaan setelah menabrak pohon dan jatuh ke sungai di Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis (5/1/2023).

Para korban merupakan warga asal Pala-Pala, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja yang pulang berlibur dari Toraja dan hendak akan pulang ke daerah perantauan di Jayapura, Papua.

Minibus merk Toyota Calya dengan nomor polisi DP 1319 JH digunakan mengalami kecelakaan saat dikemudikan Muh. Nasir (39 tahun) warga Buntu Limbong, Tana Toraja.

Dari keenam korban, lima orang meninggal dunia dan satu orang selamat bernama Hery Dualembang.

Para korban meninggal dunia setelah mobil ditumpangi terjun ke sungai masing-masing Muh. Nasir sebagai sopir dan penumpang bernama Madarensiwati Palallo, Aralfa Gevariel Maheza Dualembang, Salmawati Palallo dan Reski Saputra.

“Kecelakaan terjadi sekitar subuh tadi, mobil terjun ke sungai,” ujar Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP. Ida Ayu Made Ari Suastini.

Mengakibatkan lima penumpang tewas dan satu orang berhasil selamat dan sementara dirawat di salah satu rumah sakit di Pangkep.

Ida menjelaskan kronologi kecelakaan berawal saat mobil dari arah Toraja itu bergerak menuju kota Makassar yang kemudian oleng ke kiri dan menabrak sebuah pohon yang kemudian mobil jatuh ke sungai.

“Masih dalam proses olah TKP, tetapi sementara terlihat ada benturan di pohon kemudian jatuh ke sungai,” terangnya.

Lanjut Ida, korban selamat belum dapat diinterogasi dan dimintai keterangan karena terlihat masih trauma.

Informasi diterima, lima jenazah korban sedang dalam perjalanan menuju kembali ke kampung halamannya di Tana Toraja. (Risna)

  • Bagikan