Saifuddin Kasim Foundation Berbagi pada Pesta Nelayan di Cimpu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SULi-- Saifuddin Kasim Fondation (SKF), yayasan sosial yang didirikan oleh Saifuddin Kasim semakin dikenal oleh masyarakat Luwu. Itu berkat gerakan-gerakan sosial yang semakin intens dilakukan .

Pada pesta nelayan di Desa Cimpu Kec. Suli pada Rabu, 4 Januari 2023 lalu, SKF hadir berbagi kebahagian dengan masyarakat Cimpu dengan memberikan door prize kepada penonton berupa tiga buah kipas angin serta memberikan pembeli pulsa kepada lima penonton.

Dan pada acara pesta nelayan ini Yayasan SKF melalui ketuanya, Ahmar Arif yang lebih akrab disapa Ammar memberikan bantuan kepada dua guru ngaji masing-masing Rp200 ribu per bulannya selama lima tahun.

Pesta nelayan ini adalah salah satu bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil yang dicapai oleh para nelayan. namun jangan juga dilupakan bahwa pendidikan agama serta pembentukan karakter yang religius kepada anak-anak terutama dalam belajar mengaji harus diperhatikan.

" Maka seyogyanya para guru guru ngaji harus diperhatikan," demikian ungkapan Ammar yang disambut dengan gemuruh takbir dari masyarakat.

Lebih lanjut Ammar mengatakan, Insya Allah, tahun 2023 ini Yayasan SKF akan memberi bantuan kepada 100 guru ngaji sesuai dengan arahan dari H Saifuddin Kasim yang mana disambut lagi dengan teriakan "Tuntas dan Tuntaskan".

Di tempat yang sama, Hj Parida Mansur , pembina Yyasan SKF juga menyampaikan beberapa program yang SKF telah berikan ke tengah masyarakat Luwu. Di antaranya beasiswa tuntas kuliah kepada keluarga tidak mampu hingga sarjana.

Kepada masyarakat Cimpu yang ingin kuliah tapi terkendala pembiayaan, jangan bersedih karena SKF hadir untuk memberikan solusi yaitu beasiswa tuntas kuliah," pungkasnya.

Pesta nelayan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perikanan Lwu serta dihadiri oleh anggota DPRD Luwu, Camat Suli, serta beberapa kepala desa.

Kemeriahan pesta nelayan ini yang dihadiri oleh ribuan orang baik warga setempat dan juga dari luar desa Cimpu semakin terasa dengan suguhan lomba balap perahu, lomba dayung perorangan, lomba dayung pasangan suami istri, lomba katto-katto dan lomba menangkap bebek di muara.

Tak terasa waktu begitu cepat berjalan hingga sore hari dan pesta nelayan Desa Cimpu ditutup dengan pemberian hadiah kepada masing-masing pemenang.

"InsyaAllah tahun depan kita ketemu lagi dan acara kita lebih meriahkan dan Saifuddin Kasim Foundation akan mengambil peran yang lebih besar lagi," tandasnya. (rls/ikh)

  • Bagikan