Syahruddin, S.Pd, M.Pd: Unismuh Makassar Tampil Beda Mensosialisasikan Kampus

  • Bagikan

Kepala Sekolah SMAN 2 Soppeng, Syahruddin, S.Pd, M.Pd. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar luar bisa dan tampil beda dengan kampus lain dalam mensosialisasikan kampus terutama menjelang penerimaan mahasiswa baru.

Mengundang para kepala sekolah SLTA hadir dalam Lounching Penerimaan Mahasiswa Baru 2023 di Gedung Balai Sidang Unismuh 1 Januari 2023 merupakan salah satu stratrgi efektif menjaring mahasiswa baru.

Demikian ditegaskan Kepala Sekolah SMAN 2 Soppeng, Syahruddin, S.Pd, M.Pd kepada media Kamis sore 5 Januari 2023.

Dijelaskan, mendatangkan kepala sekolah ke Unismuh Makassar mendekatkan kampus dengan pihak sekolah yang kelak akan mencetak alumni yang akan lanjut kuliah di perguruan tinggi, kata pria kelahiran Soppeng 1966 ini.

Acara peluncuran penerimaan mahasiswa baru diberi informasi terbaru tentang prodi yang dibina Unismuh mulai dari D3 S1 S2 dan S3, kata Sarjana Pendidikan Matematika UNM 2000 ini.

Selain itu yang sangat menarik pula adalah menghadirkan nara sumber
Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Sulsel yang memberi kebijakan baru badan akreditasi tersebut.

Menghadiri undangan peluncuran penerimaan mahasiswa Unismuh ini merupakan yang pertama kalinya dari perguruan tinggi, tandas Magister Pendidikan PPs-UNM ini.

Hadir dalam prosesi acara itu sangat menyenangkan dan memberi kesan yang mendalam. Pelayanan paripurna dari pihak panitia senantiasa jadi kenangan.

Termasuk kesan sulit terlupakan pihak Unismuh mengajak ke Lantai 18 Gedung Iqra Unismuh Makassar, menyaksikan sunset di atas gedung tertinggi di Makassar saat ini.

Selama ini rupanya cukup banyak lulusan sekolah yang lanjut kuliah di Unismuh terutama pada FKIP terutama Prodi FGSD dan Fakultas Kedokteran.

Saat ini ada tiga alumni FKIP Unismuh yang telah menjadi guru di sekolah dan mereka ini juga banyak memberi info kepada siswa yang akan lanjut perguruan tinggi, katanya.

Mahasiswa Unismuh yang alumni SMAN 2 Soppeng sering juga datang ke almamaternya mensosialisaikan Unismuh. Lewat kedatangan seniornya ke sekolah sehingga para yuniornya yang akan lulus mengikuti senior ke Unismuh, katanya.

Infomasi terbaru Unismuh Makassar sering diinformasikan kepada para siswa dan guru pada saat Upacara Bendera setiap Hari Senin dan kesempatan lainnya, tandasnya.

Saat ini SMAN 2 Soppeng mendidik 801 siswa dengan dua jurusan IPA dan IPS. Guru yang mengajar berjumlah 71 orang 49 orang adalah guru tetap ASN sedang sisanya status P3K dan honorer. (*/pp)

  • Bagikan