Pelepasan Jenazah Alm. Serda Amiruddin Penuh Haru Setelah Hampir Dua Bulan Baru Ditemukan

  • Bagikan

Pelepasan jenazah Alm. Serda Amiruddin personel Kodim 1414 Tana Toraja di halaman RSUD Lakipadada Tana Toraja, Kecamatan Makale, Selasa (10/1/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Personel Kodim 1414 Tana Toraja mengelar upacara pelepasan jenazah Alm. Serda Amiruddin di halaman RSUD Lakipadada Tana Toraja, Kecamatan Makale, Selasa (10/1/2023).

Upacara pelepasan jenazah dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Candra.

Jenazah Alm. Serda Amiruddin ditemukan warga tersangkut pada sebatang kayu dan mengambang di Sungai Ratte, Dusun Tinapu, Lembang (Desa) Buntu Tagari, Kecamatan Dende’ Piongan Napo (Denpina), Toraja Utara, Minggu (8/1/2023) malam.

Diketahui Almarhum dinyatakan hilang tenggelam dan terbawa arus sungai pada Rabu (9/11/2022) lalu saat sedang mengevakuasi warga yang hilang di aliran sungai Maiting.

Sungai Maiting yang berada di Kecamatan Rindinggalo itu satu aliran dengan Sungai Ratte di Kecamatan Denpina.

Jenazah Babinsa Koramil Rindinggallo yang hancur itu setelah dievakuasi dibawah ke RSUD Lakipadada Tana Toraja untuk dilakukan autopsi.

Hasilnya diketahui, jenazah tersebut adalah Alm. Serda Amiruddin yang hilang kurang lebih dua bulan lamanya.

Setelah proses pelepasan jenazah di RSUD Lakipadada, jasad Almarhum diberangkatkan ke kampung halamannya di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

“Sebagian besar keluarga menerima bahwa itu jenazah Alm. Serda Amiruddin, maka itu kami melaksanakan upacara pelepasan,” ucap Monfi, Rabu (11/1/2023).

Lanjut Monfi mengatakan, evakuasi jenazah dilakukan personel Kodim 1414 Tana Toraja dan Polres Toraja Utara dibantu warga setempat. (Risna)

  • Bagikan

Exit mobile version