Turnamen Sawerigading Cup Dipimpin Wasit Berlisensi C1 dan C2

  • Bagikan
Mayjen TNI (P) Dr Marga Taufiq MH Wakil Dirut Perum Bulog

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Turnamen bergengsi Sawerigading Cup akan dimulai Jumat besok 13 Januari 2023 di Lapangan Gaspa.
Turnamen yang dicetuskan pertama kali oleh mantan Dandim 1403 Sawerigading yang juga mantan Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadanpusterad) dan Pangdam Pattimura, Mayor Jenderal (Purn) Dr Marga Taufiq SH MH akan dipimpin wasit berlisensi C1 dan C2 PSSI.

Turnamen bergengsi Sawerigading Cup akan dimulai Jumat besok 13 Januari 2023 di Lapangan Gaspa.

Sebagai informasi wasit yang mengantongi lisensi C1 sudah berhak memimpin pertandingan nasional atau liga. Sedangkan wasit lisensi C2 berhak memimpin pertandingan di tingkat provinsi.

Koordinator Wasit Sawerigading Cup, Junaid Oga kepada Palopo Pos, Rabu 11 Januari 2023 mengatakan, wasit yang memimpin jalannya pertandingan nanti ada yang berlisensi C1 yaitu Junaid, Juswan Awaluddin, dan Rahmat Usman. Sedangkan wasit berlisensi C2 yaitu Tamrin, Abdi, dan Juni.

Ditambahkan Kasdim 1403 Palopo, Mayor Kav Suparman S.Pd, dari hasil rapat pemantapan dan finalisasi Sawerigading Cup yang digelar Selasa pagi, 10 Januari, kemarin, di ruang rapat Markas Kodim 1403/Palopo, terungkap jika sebanyak 8 tim peserta sudah siap berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

Kasdim Mayor kav Suparman mengatakan, sebanyak 8 tim yang akan berpartisipasi adalah wakil dari 4 kabupaten/kota se Luwu Raya.
Diantaranya Rafa FC, Rongkong FC, Dafa Difa, Bua FC, Kodim FC, RR Community FC, Wasuponda FC, Inspirator FC.

Turnamen ini sendiri memperebutkan total hadiah Rp30 juta, termasuk piala bergilir dan award untuk Top Scorer serta Best Player.
Adapun susunan acara pembukaan pada Jumat 13 Januari 2022 yaitu , pukul 14.00 WITA Pembukaan/Opening Ceremony dilanjutkan pukul 15.00 WITA, match perdana, dan pukul 16.30 WITA match kedua.(idr)

  • Bagikan

Exit mobile version