Ini Lima Wakil Indonesia yang Melaju ke Perempat Final Malaysia Open 2023

  • Bagikan
Anthony Ginting. --

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALAYSIA-- Asa atlet bulutangkis Indonesia untuk meraih juara di Malaysia Open 2023 terbuka lebar. Karena, ada lima wakil Garuda berhasil melaju ke perempatfinal.

Memang, ada sejumlah wakil Indonesia berguguran di babak 16 besar Malaysia Open 2023. Dari 14 wakil yang lolos hanya lima yang bisa melaju ke babak delapan besar.

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil pertama Indonesia yang merebut tiket ke babak perempat final. Dejan/Gloria menang dua gim langsung atas pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Hasil bagus yang diraih Dejan/Gloria diikuti Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang juga bermain di lapangan satu Axiata Arena. Apriyani/Fadia menang rubber gim 21-16, 13-21, 21-15 atas Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan).

Ahsan/Hendra

Ganda putra juga meloloskan satu wakilnya yaitu Anthony Ginting ke babak selanjutnya. Ginting menyudahi perlawanan alot Anders Antonsen dalam waktu 72 menit dengan skor 21-14, 17-21, 21-17.

Dari sektor ganda putra terdapat dua wakil Indonesia yang lolos. Keduanya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ahsan/Hendra lolos setelah mengalahkan juniornya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan. The Daddies menang dua gim 21-19, 21-17.

Fajar/Rian

Berbeda dengan Ahsan/Hendra, Fajar/Rian bermain hingga tiga gim saat menyingkirkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Fajar/Rian menang dengan skor 8-21, 21-19, 21-16.

Sementara itu, sebanyak sembilan wakil Indonesia bertumbangan di babak 16 besar Malaysia Open 2023 di antaranya Jonatan Christie dan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Daftar 5 Wakil Indonesia di Perempat Final Malaysia Open 2023

Tunggal Putra
Anthony Ginting

Ganda Putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (*/pp)

  • Bagikan