Kapolsek Waru Damaikan Dua Kelompok Remaja yang Sempat Bentrok di Temmalebba

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TEMMALEBBA-- Dua kelompok remaja yang sempat bentrok di Jl. Lorong Somel, Kel. Temmalebba, Kec. Bara pada (15/01/2023) Ahad dini hari menggunakan sajam dan diduga juga ada yang menggunakn senjata rakitan jenis papporo berakhir didamaikan oleh Kapolsek Wara Utara (Waru) Ipda Achmad Majid, Senin, 16 Januari 2023 malam.

Dua kelompok remaja yang sempat bentrok ini berasal dari Kel. Rampoang (kompleks perumnas) melawan kemlompok remaja Jl. Lorong Somel Kel. Temmalebba, Kec. Bara. Kedua kelompok remaja yang dominan pelajar ini, dipertemukan dan didamaikan sekitar pukul 20:00 Wita di Kantor Lurah Temmalebba.

Kapolsek Waru, Achmad Majid dalam pertemuan itu, memberikan arahan serta nasihat kepada kedua kelompok remaja yang dipertemukan untuk didamaikan secara kekeluargaan itu.

"Tidak ada orang lain diantara kalian ini, kalian (remaja perumnas dan remaja Jl. somel) merupakan keluarga. Jadi mulai malam ini, tidak ada lagi dendam dan tidak ada lagi yang membuat kesalahan. Kalau ada lagi yang berbuat, pasti akan saya tindak lanjuti,"tegas Achmad Majid.

Tidak hanya mengingatkan kedua kelompok remaja tersebut untuk tidak berbuat ulah lagi, Achmad Mjid juga sempat memberi gambaran kondisi orang tua kena dampak saat ada anak yang ditahan karena berbuat kesalahan (pelanggaran pidana) hingga di tangkap dan ditahan di sela tahanan mako polsek Waru.

"Sedikit gambaran buat adik- adik atau anak- anak- anakku semua, saya ini sudah melihat dan merasakan apa yang dirasakan orangtua yang anaknya ditahan karena melakukan perbuatan merugikan orang lain (pidana). Selama saya bertugas di Polsek Waru, beberapa kasus melibatkan anak kami tangani dan ditahan, orang tua mereka datang mengunjungi anak- anaknya yang dtahan di Polsek. Mereka sedih melihat anak mereka ditahan karena ulah mereka yang merugikan orang lain. Itu yang harus adek- adek pikir semua, jangan sampai kalian berbuat ulah lagi setelah malam ini, terus ditahan, pasti orangtua kalian juga yang akan pusing dan sedih melihat kalian ditahan di polsek,"lanjutnya sembari menasihati kedua kelompok remaja yang hadir.

Untuk diketahui, hadir dalam proses pertemuan dua kelompok remaja dari dua kelurahan berbeda ini, turut hadir Lurah Temmalebba Ismail Aswar dan Bripka Asri sellaku Bhabinkamtibmas Kel. Temmalebba. Setelah mendapat nasihat dan kedua pihak berjanji tidak akan berbuat ulah lagi, kemudian dilanjutkan penandatanganan surat pernyataan disaksikan Kapolsek, Lurah dan Bhabinkamtibmas.(Riawan)

  • Bagikan

Exit mobile version