Ibu-ibu Pengurus KBPP Polri Support Gagasan Toleransi Holistik

  • Bagikan
Irbar Pairing Senobua' (baju batik merah) foto bersama dengan ibu-ibu pengurus KBPP Polri Kota Palopo, Senin, kemarin.--Ft/ary-palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Keseruan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kota Palopo begitu terasa, Senin 16 Januari 2023. Di Jalan Batara Kota Palopo, mereka kumpul sambil silaturahmi dan arisan bulanan. Keseruan makin terasa dengan hadirnya Ir Irbar Pairing Senobua', MT, salah seorang putra polri.

Di tengah keseruan mereka, Irbar Pairing jadi magnet tersendiri. Ia sosok yang lama dinanti-nantikan putra putri polri Kota Palopo. Irbar yang namanya diwacanakan teman-temannya dan koleganya sebagai bakal calon wali Kota Palopo tahun 2024 disambut penuh hangat dan kekeluargaan.

Suasana kebersamaan makin lengket karena Irbar Pairing disambut dengan jamuan makan siang bersama. Berbagai makanan khas tradisional Kota Palopo tersajikan.

"Lama tak jumpa," sebut salah seorang ibu-ibu pengurus KBBP Polri Kota Palopo. Kemudian pengurus lain yang kebanyakan ibu-ibu menimpalinya. "Kaka Irbar hadir di tengah-tengah kita karena beliau adalah putra dari anggota polri," sebutnya.

Di antara mereka sudah banyak yang tahu wacana Irbar Pairing di Kota Palopo. Makanya tak heran kalau Irbar dan beberapa pengurus KBPP Polri diskusi kecil-kecilan. Irbar tampak diskusi di sofa dalam kediaman rumah anggota pengurus. Tampak terlihat animo dukungan dan support atas wacana Irbar di Palopo. "Kami sangat dukung dan support wacana yang muncul sekarang," sebut Mimin-anggota pengurus KBPP Polri.

Hal itu dipertegas lagi ketika wawancara dengan wartawan koran ini. "Tentu kita support dan dukung. Person tentu boleh-boleh saja," ucap Mimin Karma, S.Pd, kepada Palopo Pos.

Ia mengaku tetap membawa nama Irbar Pairing Senobua'. Ia juga mengaku tim salah satu bakal calon wali kota Palopo 2024. Ia siap mengkomunikasikan nama Irbar Pairing ke bakal calonnya tersebut. "Pak Irbar memiliki basis di Palopo. Tak bisa disepelekan," tandasnya.
Ia juga mensupport gagasan toleransi holistik yang digaungkan Irbar Pairing di Kota Palopo.
Kata dia, toleransi holistik sudah menggaung dan memang sejalan untuk Kota Palopo.

Terkait pertemuan ini, Mimin mengaku acara silaturahmi bulanan anak-anak polisi SE Kota Palopo. Keluarga besar KBBP Polri. "Ini acara silaturahmi sekalian arisan bulanan," paparnya.
Silaturahmi dan arisan bulanan berlangsung di kediaman Rini Paraban, Jalan Batara, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara Barat, Kita Palopo.
Tampak hadir Ketua KBPP Polri Kawasil Arif Borahima, S.Pd, yang juga wakasek sarana dan prasarana SMKN 2 Palopo. Juga hadir Sekretaris Warda Bau. "Anggota KBPP Polri di Palopo berjumlah 472 -an lebih" terangnya.

Disambung ketua KBPP Polri Palopo, toleransi holistik sangat relevan dengan dalam hidup dan kehidupan sehari-hari. "Pilihan boleh beda, tapi kita tetap jaga sikap toleransi," tandasnya. (ary)

  • Bagikan