Kapolres Palopo Berkunjung ke Kampus IAIN

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI-- Kaolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin SH., SIK. MH beserta jajarannya berkunjung ke Kampus IAIN Palopo, Rabu, 18 Januari 2023.

Kunjungan ini dilakukan pasca kejadian saling lempar batu para pendukung pasangan calon dalam pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) IAIN Palopo periode 2023-2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Palopo diterima langsung dan disambut baik oleh Rektor IAIN Palopo Prof DR. Abdul Pirol didampingi wakil rektor Dr. H. Muammar Arafat, S. H,., M. H di ruang kerjanya.

Setelah membahas permasalah terkait pemilihan DEMA IAIN, Kapolres Palopo dan para Rektor bersama - sama melakukan peninjauan langsung ke tempat pengambilan suara pada saat mahasiswa melaksanakan pemilihan Ketua DEMA.

Di hadapan rektor, Safi'i berharap agar kedepannya tidak lagi terjadi hal demikian. Karena selain merusak citra kampus, juga berdampak pada terganggunya aktivitas masyarakat sekitar kampus.

"Kunjungan ini kita lakukan sebagai tindakan persuasif dan humanis sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada adek- adek mahasiswa dan utamanya warga sekitar. Dan yang sangat kita harapkan, kejadian bentrok pada Selasa (17/01/2023) itu menjadi kejadian pertama dan terakhir, kedepannya tidak lagi terjadi agar citra kampus IAIN Palopo di mata masyarakat luas khususnya calon orangtua mahasiswa tetap dikenal baik dan nyaman untuk menimbah ilmu anak-anak mereka,"kata Safi'i.(Riawan)

  • Bagikan