Jadwal 16 Besar India Open 19 Januari 2023, Perang Bintang Tak Terhindarkan!

  • Bagikan

Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi alias Minions melakoni 16 Besar India Open 2023, Kamis, 19 Januari 2023. Foto: Badminton Photo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INDIA-- Baka 16 besar India Open 2023 Super 750 di KD Jadhav Indoor Hall sudah dimulai hari ini, Kamis, 19 Januari 2023.

Pada babak ini, sejumlah big match dari lima sektor mewarnainya. Dari sektor tunggal putra, peringkat satu dunia dari Denmark Viktor Axelsen bertemu dengan jago China Shi Yu Qi.

Berdasarkan statistik BWF, keduanya terakhir bertemu di perempat final Sudirman Cup 2021, dengan kemenangan diraih Axelsen melalui dua gim.

Dalam tujuh kali pertemuan, Shi hanya sekali meraih kemenangan atas Axelsen, yakni di Dubai World Superseries 2017.

Masih di nomor tunggal putra, peringkat kedua dunia dari Malaysia Lee Zii Jia akan meladeni wakil China Li Shi Feng. Rekor head to head 1-1.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berebut tiket 8 Besar dengan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand.

Adapun Jonatan Christie berhadapan dengan wakil China Zhao Jun Peng. Perang Bintang 16 Besar India Open 2023 juga terjadi di nomor tunggal putri, ada laga klasik antara cewek Thailand Ratchanok Intanon melawan bule Spanyol Carolina Marin.

Wakil Indonesia satu-satunya di nomor ini, Gregoria Mariska Tunjung akan bertarung melawan pemain kesayangan Korea An Se Young.

Pada kategori ganda campuran, duet Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menantang peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dari nomor ganda putra, si nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias FajRi akan melawan juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.
Sementara itu, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya a.k.a Minions yang sedang berjuang menembus papan atas dunia, akan menghadapi pasangan dari China Xiang Yu Ren/Qiang Tan.

Minions kini berada di peringkat 19 dunia, sementara duo dari Negeri Panda ranking 27. Di nomor ganda putri, pasangan unggulan Korea Kim Se Yeong/Kong Hee Yong akan berhadapan dengan pasangan Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Ada juga Lee So Hee/Shin Seung Chan akan melawan juara bertahan yang merupakan pasangan adik kakak dari Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Babak 16 Besar India Open 2023 dijadwalkan dimulai pada pukul 11.30 Wita. Selamat menyaksikan! (jpnn/pp)

  • Bagikan