Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasi dan Harganya

  • Bagikan
Yamaha Indonesia meluncurkan skuter terbaru, yakni Grand Filano Hybrid-Connected. Foto: dok Dedi Sofian

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pihak Yamaha terus memanjakan konsumennya. Awal tahun 2023 ini, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) langsung tancap gas dengan meluncurkan skuter terbaru, yakni Grand Filano Hybrid-Connected.

Acara peluncuran itu dilakukan di Hotel St. Regis, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Januari 2023.

Motor bergaya retro itu hadir menemani model hybrid Yamaha sebelumnya, di segmen Classy Yamaha, yaitu Fazzio.

"Untuk lebih memperkuat eksistensi kategori Classy, Yamaha menghadirkan Grand Filano Hybrid Connected," kata Dyonisius Beti, President Director & CEO PT YIMM dalam kata sambutannya, Kamis, 19 Januari 2023.

Grand Filano hadir dengan desain unik bergaya retro, tetapi terlihat modern sesuai tren masa kini.

Hal itu terlihat pada bagian bodi yang dikombinasikan dengan desain jok premium bertekstur bordir yang unik.

Motor berlogo garpu tala itu diklaim sebagai skutik di kelasnya yang menggunakan TFT Sub Display, sehingga tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti 'Welcome dan Goodbye Message.

Tampilan digital itu juga memperlihatkan informasi Odometer, Fuel Consumption, dan Power Assist Indicator.

Tampilann stylish semakin diperkuat dengan pencahayaan yang semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada bagasi.

Yamaha Grand Filano dilengkapi mesin Blue Core Hybrid 125 cc. Teknologi Blue Core Hybrid berarti ada dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu mesin bensin dan Electric Power Assist Start.

Sama seperti Fazzio, tenaga baterai itu membantu menambah torsi pada mesin hingga membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika melewati jalan menanjak atau membawa penumpang.

Motor itu juga dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan. Selain itu, skutik itu dilengkapi fitur Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis.

Tak hanya itu, skutik tersebut ditunjang sejumlah fitur mumpuni seperti Motorcycle Connect yang mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect.

Motor itu memiliki kapasitas bagasi 27 L yang terbesar di kelasnya, sehingga dapat menampung barang bawaan lebih banyak.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected hadir dalam 2 varian dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu LUX dan NEO.

Untuk Grand Filano Hybrid-Connected LUX hadir dalam dua pilihan warna premium, di antaranya LUX White Pearl dan LUX Matte Blue, yang dipasarkan dengan harga Rp 27,500,000 OTR Jakarta. Kemudian Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected NEO empat pilihan warna dengan banderol Rp27,000,000 OTR Jakarta. (jpnn/pp)

  • Bagikan