KRI Unit Lantas Palopo Manjakan Wajib Pajak dengan Nasi Kotak

  • Bagikan

KANIT Regident Satlantas Polres Palopo, memberikan nasi kotak ke wajib pajak yang sedang antri di Kantor Samsat Kota Palopo, Jumat, 20 Januari 2023.--kahar iting--

*Amran: Baru Kali Ini Saya Diberi Nasi Bungkus

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sudah menjadi tradisi setiap Jumat Kanit Regident (KRI) dan staf Samsat Palopo.

Kegiatan yang diberi nama "Jumat Berbagi" betul-betul menyentuh ke hati masyarakat, terutama bagi mereka yang datang melakukan pengurusan pajak kendaraannya di Samsat Palopo.

Terekam jelas, Kanit Regident Unit Lantas Polres Palopo, Iptu Kamaluddin, berjalan dan mendatangi satu-satu wajib pajak yang sedang melakukan pengurusan pajak di Samasat Palopo, Jumat, 20 Januari 2023.

Cek per cek, ternyata perwira dua balok itu, membagikan nasi kotak ke mereka yang sedang menunggu di kursi antrian.

Kamal, panggilan akrap Kamaluddin, mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap Jumat.

Semuanya, kata Kamal, berjalan lancar berkat arahan petunjuk Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin dan Kasat Lantas Polres Palopo, Iptu Siswaji.

"Ya, seperti biasa kita kembali turun gunung berbagi rejeki setiap jumatnya, salah satu cara untuk dekatkan diri dengan seluruh masyarakat Palopo tidak terkecuali dengan para wajib pajak," terang Kamal, siang tadi.

Sambil berbagi tejeki, sambung Kamal, dia bersama stafnya tidak lupa menititip pesan kesemua wajib pajak tentang semua program-program Samsat.

Seperti sebut Kamal, Pembebasan Biaya Balik Nama (BBN) II dan program penghapusan Data Kendaraan.

Sebelumnya, masih kata dia, Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, melalui Kasat Lantas Iptu Siswaji, mengatakan, program sosial tersebut sudah menjadi program di Lantas Palopo khususnya di Unit Regident Samsat dikendalikan oleh KRI.

"Ya sambil bersedekah, anggota juga sosialisasi terkait program-program Samsat serta keselamatam berlalu Lintas," ucap Kamal, mengutip pernyataan Kasat Lantas.

Kamal menambahkan selain program sosial Polres Palopo, membuka Layanan Call center yang dapat digunakan masyarakat Palopo untuk melaporkan setiap hal hal yang berkaitan dengan pelayanan Polres Palopo termasuk Layanan samsat.

Terkait dengan kegiatan nagi nasi kotak, mendapat tanggapan dari salah salah satu wajib pajak.

Adalah, Amran, sekaligus yang menerima nasi kotak, mengaku, setiap tahun dirinya datang ke Samsat Palopo melakukan pembayaran pajak kendaraan.

Namun, dia terharu, sebab baru kali ini dirinya diberikan langsung nasi kotak oleh Kanit Regident Bapak Iptu Kamaluddin.

"Alhamdulillah, dapat rejeki. Ini yang dinamakan Jumat Berkah. Baru kali ini saya melihat ada yang beda dengan tahun sebelumnya. Kami tidak melihat nasi kotaknya, tapi cara melayani sampai ketulusan hati Bapak Kanit Regident dengan para stafnya iklas bersedekah. Semoga berkah di dunia sampai akhirat Pak Kanit," ucap Amran, terharu.(kahar iting)

  • Bagikan