Buka Raker MIPI Sulsel, Dr Bachtiar: Bukan Rakernya yang Penting, Tapi Kerjanya Setelah Rapat

  • Bagikan

Ketua MIPI Pusat Dr Bachtiar membuka secara resmi Raker MIPI Sulsel di LAN RI Makassar, 21 Januari 2023. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Organisasi Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) Provinsi Sulsel resmi menggelar rapat kerja (Raker) di Auditorium Puslatbang KMP LAN RI Makassar pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Dalam raker yang dihadiri puluhan pengurus MIPI Sulsel tersebut, juga dihadiri Ketua MIPI Pusat Dr Bachtiar MSi. Bahkan pejabat eselon I pusat ini membuka Raker MIPI Sulsel tersebut secara virtual.

Dalam arahannya, Dr Bachtiar mengatakan, Bahwa tantangan pemerintahan saat ini berat, butuh dukungan seluruh stake holder.

“Tata kelola pemerintahan harus cepat bergerak. Mengikuti perkembangan
Akselerasi teknologi membuat pemerintah harus lebih kuat dan kencang bergerak. Kehadiran MIPI tentu menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam percepatan-percepatan ini,” ujar Bachtiar.

Dalam arahan selanjutnya, Bachtiar mengatakan bahwa Raker ini penting untuk menguji dan membangun konsep apa yang akan dilakukan ke depan.

“Namun Bukan rakernya yang penting tapi kerjanya setelah rapat (kerja) ini dilakukan. Selamat ber-Raker semoga kota semua diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah amanah yang disepakati,” kata Bachtiar seraya membuka Rakert tersebut.

Sementara itu, Ketua MIPI Sulsel Prof Dr Murtir Jeddawi juga memberikan arahan. Dalam arahan kepada pengurus MIPI Sulsel, Ketua TGUPP Sulsel ini mengatakan bahwa saat ini MIPI Sulsel menjadi pilar organisasi MIPI pusat.

“Dalam berorganisasi Dinamika organisasi pasti ada, dan sebagai pengurus (MIPI) harus upadate terus wawasan kita.
Berbasis eviden based Norma.
Aksiologinya harus ada yang menerima manfaatnya,” ujarnya.

“Sulsel menjadi pilar utama bagi pusat MIPI pusat. Selamanya bersinar terus
Kita harus tetap bersekolah bersekolah dan bersekolah untuk meningkatkan derajat kita,” ujarnya.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan Rapat Kerja per bidang. Masing-masing; bidang pengkajian dan penelitian, bidang pengembangan keilmuan dan kerja sama, Bidang teknologi Informasi, Bidang Publikasi dan Media, bidang pelatihan, seminar, workshop, bidang kerjasama lembaga pemerintah pusat, bidang kerjasama BUMN, swasta, non pemerintah.

Setelah seluruh bidang presentasikan program kerjanya, maka ditetapkanlah apa yang menjadi program kerja ke depan dengan pembacaan hasil Raker oleh Sekum MIPI Sulsel Dr Andi Taufik. (*/pp)

  • Bagikan