Ikut Karnaval HPRL ke-77, Lihat Serunya Murid TK Libukang Permai

  • Bagikan

Nampak Murid TK Libukang Permai saat ikut Karnaval Budaya HPRL

Longmarch dari GOR Lagaligo Hingga Finish di Lapangan Pancasila

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Banyak kegiatan diadakan panitia kegiatan peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) yang ke-77 yang diselenggarakan di Kota Palopo.

Seperti pasar rakyat di Lapangan Pancasila yang menjual berbagai jenis jajanan.

Tidak ketinggalan pula kegiatan karnaval budaya yang berlangsung hari ini, Sabtu, 21 Januari 2023.

Karnaval ini diikuti berbagai kalangan, mulai dari tua muda hingga murid Taman Kanak-kanak (TK).

Seperti murid dari TK Libukang Permai yang ikut berpartisipasi meramaikan karnaval peringatan HJL ke-755. Murid dari TK Libukang Permai ini terlihat begitu semangat meski harus berjalan kaki mulai dari GOR Lagaligo dan finis di Lapangan Pancasila.

Seperti yang terpantau pagi tadi, seorang anak perempuan dari TK Libukang Permai yang diketahui bernama Aruna Ahmar (4) enam bulan. Memakai baju Pokko pakaian adat Toraja. Ia berjalan di bagian paling depan dengan penuh semangat dan ceria.

Dari wajahnya tidak dampak rasa capek, bahkan jalan begitu cepat cepat hingga tak jarang guru yang mendampingi begitu ekstra mengawasi.

Karena semangatnya, Ahmar, orang tua dari Aruna ini, juga ikut kewalahan mendampingi anaknya. Akan tetapi kata dia, kegiatan HJL dan HPRL ini sangat bermanfaat bagi anak dan cucu, serta sangat perlu diperkenalkan agar generasi ke depan tidak melupakan sejarah tempat mereka lahir.

"Kegiatan seperti ini hanya berlangsung sekali dalam setahun, ini menjadi momen memperkenalkan ke anak atau cucu kita tentang tana tempat kelahiran kita serta adat budaya dan lain-lainya. Melihat anak yang semangat tidak kenal lelah mengikuti karnaval tadi, tentu kami juga ikut senang dan bahagia meski agak capek juga karena harus mendampinginya karena aktif bergerak," kata Ahmar yang diketahui merupakan anggota Satlantas Polres Palopo ini.(Riawan)

  • Bagikan