Palopo Tuan Rumah Rakor Partai Gelora Dapil Sulsel III

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO.ID, PALOPO-- Kota Palopo menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Partai Gelora Dapil Sulsel III pada Ahad, 22 Januari 2023.

Rakor dilaksanakan di Kantor Gelora Palopo Jl. Kehutanan, Palopo sekira pukul 10.00 Wita.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gelora Palopo, Budi Sada kepada Palopo Pos, Sabtu, 21 Januari 2023.

Menurutnya, Rakor akan dihadiri Ketua Pengembangan Wilayah 5 Partai Gelora Sulsel, Jafar Sodding yang juga Bacaleg Gelora pusat Dapil Sulsel III.

Juga dirilis, Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi pada Daerah Pemilih (Dapil) DPR RI Sulawesi Selatan. Rakor pertama akan diselenggarakan untuk DPD se-Dapil I DPR RI pada hari ini Sabtu (21/1/2023) di Jeneponto dan Rakor Dapil III DPR RI akan diselenggarakan Minggu (22/1/2023) besok di Palopo.

Menurut Mudzakkir Ali, rakor ini diselenggarakan sebagai langkah awal untuk menyusun rencana kerja yang lebih fokus dan detil pada dapil masing-masing. 

“Jadi Rakor Dapil ini kita akan selenggarakan sesuai Dapil DPR RI untuk Sulsel. Hari ini Rakor Dapil I di Jeneponto, Besok Rakor Dapil III di Palopo dan Insha Allah Minggu depan tanggal 28 Januari akan diselenggarakan Rakor Dapil II di Kabupaten Bone” jelas Muda sapaan Mudzakir Ali. 

Sebagai langkah taktis, pada setiap Dapil DPR RI telah ditunjuk koodinator Dapil. Mereka adalah yang selama ini telah punya pengalaman panjang dalam politik. 

Nama-nama yang didaulat oleh Partai Gelora Sulsel sebagai Kordapil adalah Syamsari Kitta sebagai Koordinator Dapil I, Taslim Tamang sebagai Koordinator Dapil II dan Jafar Sodding sebagai koordinator Dapil III. 

“Para Kordapil ini kita tugaskan untuk menyusun langkah-langkah pemenuhan target pada pemilu 2024 mendatang bersama tim dan juga seluruh pimpinan DPD di Dapil masing-masing. Agenda harus dibuat sedetail mungkin dan lebih real termasuk target menuntaskan 100% Bacaleg di seluruh level pemilihan“ tambah Muda, yang juga Bacaleg DPR RI Dapil I Sulsel ini

Seperti yang diketahui bahwa Partai Gelora telah ditetapkan sebagai peserta pemilu. Partai yang mendapatkan nomor urut 7 peserta pemilu ini juga telah melaksanakan Rakornas secara online dalam rangka penyiapan partai menyambut secara lebih serius Pemilu 2024. (ikh)

  • Bagikan