Ombas Resmikan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Matande di Lembang Paonganan

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang didampingi Sekda Salvius Pasang,Kadis PUPR Paulus Tandung dan Pdt.Simon Palamba' saat penandatanganan plakat prasasti Gereja Toraja jemaat Matande. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang SE., M.,Si meresmikan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Matande, Kecamatan Buntu Pepasan , Lembang Paonganan, Jumat ,20 Januari 2023.

Pembangunan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Matande ini merupakan hibah belanja pembagunan Fasilitas Ibadah Tahun Anggaran 2022 oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang dananya bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah kabupaten Toraja Utara dengan nilai aset sebesar Rp. 516,823,000,00.

Hal tersebut, tertuang dalam berita acara yang ditandatangani oleh Kepala dinas PUPR Toraja Utara Drs. Paulus Tandung, M.,Si bersama Pdt. Simon Palamba', S. Th., M.Ag mewakili ketua BPS Gereja Toraja yang disaksikan langsung oleh Bupati Toraja Utara dan dilanjutkan penandatangan plakat prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Toraja Utara.

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.,Si dalam sambutannya menyampaikan kami hadir disini di Lembang paoganan, Kecamatan Buntu Pepasan di Jemaat Matande Klasis Parandangan dalam rangka peresmian sekaligus menghibahkan gedung pastori rumah jabatan pendeta untuk digunakan dalam rangka pelayanan kepada Jemaat.

"Kita berharap gedung pastori ini bisa dipelihara, dirawat dan dijaga untuk pelayanan kepada masyarakat dan khususnya kepada Jemaat Matande Klasis Parandanga, semoga gedung ini bermanfaat dalam rangka pelayan kepada jemaat" ujar Bupati Toraja Utara yang akrab disapa Ombas.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Lembang Pongananan yang mewakili Majelis Gereja dan Anggota Jemaat Matande mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara telah memilihi Jemaat Matande menjadi salah satu penerima program pembangunan rumah pastori gereja toraja.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah yang telah memilih jemaat kami ini untuk dibagunkan gedung pastori karena sudah beberap kali kami anggarkan namun tidak pernah teralisasi dan tahun ini Puji Tuhan gedung pastori telah berdiri semoga dengan adanya gedung ini boleh dipergunakan secara baik dan bermafaat bagi pelayanan untuk jemaat disini” Ungkap Kepala Lembang Paonganan.

Peresmian ini turut dihadiri Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang. S.P. M.P Ketua TP PKK kabupaten Toraja Utara Ny. Agustina M Bassang, Asisten III Semuel Sampe Rompon, Kepala OPD Se-Kabupaten Toraja Utara Camat Buntu Pepasan, Kepala Lembang Paonganan serta Anggota Jemaat Matande.(albert tinus)

  • Bagikan