Polres Palopo Sebar Baliho Waspada Penculikan Anak di Lima Titik Keramaian

  • Bagikan

BEGINILAH pemandangan ketika personel Polres Palopo, memasang baliho waspada penculikan anak, Sabtu, 21 Januari 2023. --kahariting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Palopo, agar tidak panik dan tetap tenang.

Itu terkait marak isu penculikan anak, yang akhir-akhir ini membuat masyarakat terutama emak-emak tidak bisa tidur nyenyak.

Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, pengganti AKBP Yusuf Usman itu, memerintahkan jajarannya agar memasang baliho yang bertuliskan waspada penculikan anak.

Dibaliho itupula, tertera tulisan "Jangan Panik".

Lima baliho itu dipasang di lima titik keramaian yang ada di Kota Palopo.

Seperti di Perempatan Jalan Pongsimpin Kelurahan Lagaligo Kecamatan Wara Kota Palopo, Terminal Dangerakko Kelurahan Dangerakko Kecamatan Wara Kota Palopo, Jalan Andi Jemma Pertigaan Palopo Pos Depan SDN Surutanga Kelurahan Surutanga Kecamatan Wara Timur Kota Palopo, Jalan Andi Jemma Depan SDN 80 Kelurahan Ammassangan Kecamatan Wara Kota Palopo dan Jalan Ratulangi Depan SDN Temmalebba Kelurahan Balandai.

Pemasangan baliho dilakukan, Sabtu, 21 Januari 2023.

"Intinya jangan cepat percaya isu-isu yang belum jelasnya kebenarannya," kata AKBP Safi’i Nafsikin, Minggu, 22 Januari 2023.

Perwira dua bunga itu juga meminta kepada masyarakat agar jangan panik dan tidak mudah percaya isu-isu yang beredar jika belum jelas kebenarannya.

Terkait dengan isu tersebut, Safi'i mengaku telah menghimbau seluruh jajarannya terutama bhabinkamtibmas untuk melakukan pendekatan dan sosialisasi terkait kewaspadaan penculikan anak.

“Kepada orang tua agar selalu melakukan pendampingan jika anaknya berada di luar rumah,” pungkasnya.(kahar iting)

  • Bagikan