Wabup Zadrak Bangga Rakernas XI PMKRI Digelar di Tana Toraja

  • Bagikan

Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg saat menghadiri Sidang Kehormatan Rakernas XI PMKRI di destinasi wisata religi Sa’Pak Bayo-Bayo Kecamatan Sangalla, Tana Toraja, Minggu (22/1/2022) malam. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg mengapresiasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Kabupaten Tana Toraja sebagai tuan rumah Rakernas XI PMKRI yang berlangsung di Gedung Tammuan Mali mulai tanggal 22 hingga 28 Januari 2023 mendatang.

dr. Zadrak Tombeg mengaku bangga karena Tana Toraja menjadi tuan rumah saat mengikuti kegiatan Sidang Kehormatan di destinasi wisata religi Sa’Pak Bayo-Bayo Kecamatan Sangalla, Tana Toraja, Minggu (22/1/2022) malam.

Katanya, tamu adalah berkat, maka itu delegasi Rakernas PMKRI jangan ragu datang ke Toraja dan tak lupa mengajak teman media sosial masing-masing.

“Makin banyak yang berkunjung itu suatu kebahagiaan bagi kami,” ujarnya.

Menurut Zadrak untuk mendapat kepercayaan sebagai lokasi hajatan akbar mahasiswa Katolik tersebut sebagai tolak ukur daya saing dan kemampuan suatu daerah dalam memanjakan tamu (wisatawan).

“Unggulan Tana Toraja yaitu pariwisata, kalau tidak ada wisatawan berkunjung maka daerah kami sepi,” ungkapnya.

Ketua Gerindra Tana Toraja itu meyakini sebagai pimpinan daerah bahwa, pariwisata Toraja kedepan dapat berkembang.

Sementara Ketua Panitia Rakernas IX PMKRI, Demianus menjelakan selama sepekan delegasi dari berbagai provinsi di Indonesia yang berjumlah ratusan orang akan diajak untuk menikmati keindahan alam di Toraja.

Selain itu juga dapat melihat langsung produk-produk UMKM yang dibuat oleh masyarakat setempat.

“Peserta Rakernas selama di Toraja akan menjadi duta promosi, jika kembali ke daerahnya nanti akan mempromosikan kenikmatan makanan dari Toraja dan keindahan alamnya yang sejuk serta hal yang baik ditemui selama berada di bumi Lakipadada,” tutup Demianus. (risna)

  • Bagikan