KPU Luwu Utara Lantik 519 PPS di Tiga Tempat Terpisah

  • Bagikan

Suasana saat pelantikan PPS Luwu Utara, foto bersama, undangan yang hadir. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara melaksanakan pelantikan sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 519 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksanakan di tiga tempat terpisah, Selasa, 24 Januari 2023.

Penandatanganan berita acara pelantikan oleh PPS disaksikan Ketua KPU Syamsul Bahri

Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bahri mengatakan bahwa 519 PPS yang dilantik hari ini, itu dilaksanakan bersamaan di tiga tempat terpisah.

Ketua KPU Luwu Utara Syamsul Bahri

"Untuk PPS yang ada daerah wilayah pegunungan yakni Seko dan Rampi, itu masing-masing dilakukan di kantor Kecamatan," beber Syamsul Bahri.

Anggota PPS yang dilantik.

"Pelantikan PPS ini dilaksanakan di tempat terpisah lantaran akses jalan yang tidak memungkinkan semua PPS bisa hadir di kantor KPU untuk mengikuti pelantikan," tambahnya.

Bimbingan teknis para Anggota PPS yang sudah dilantik.

"Untuk PPS Kecamatan Masamba, Baebunta, Baebunta Selatan, Sukamaju, Sukamaju Selatan, Malangke, Malangke Barat, Sabbang, Sabbang Selatan Bone-Bone, Mappedeceng, Tanalili, dan Kecamatan Rongkong, pelantikan dipusatkan di kantor KPU Luwu Utara," jelas Syamsul Bahri.

Ketua KPU Syamsul Bahri bersama Forkopimda Luwu Utara, tampak Sekda Lutra.

Syamsul Bahri berharap, meski pelaksanaan pelantikan PPS dilakukan di tempat terpisah, itu tidak mempengaruhi semangat PPS dalam melaksanakan tugas.

Bimbingan teknis para anggota PPS

"Sebagai penyelenggara di tingkat Desa, PPS adalah ujung tombak, oleh karena itu jaga netralitas dan integritas sebagai penyelenggara," tandasnya.

Anggota KPU Luwu Utara Rahmat saat memberikan bimbingan teknis kepada anggota PPS usai dilantik.

Komisioner KPU Luwu Utara Rahmat, mengucapkan terima kasih kepada Pemda Lutra, dan Pimpinan Bandara Andi Djemma Masamba, Rampi, dan Seko atas fasilitasinya dalam perhelatan pesta demokrasi ini.

Rahmat sendiri melakukan pelantikan PPS di Kecamatan Rampi. (junaidi rasyid)

Ketua KPU Syamsul Bahri bersama Forkopimda Luwu Utara, tampak Sekda Lutra.
  • Bagikan