KPU Torut Lantik 453 PPS Se-Kabupaten Toraja Utara, Ketua KPU: Jangan Kedepankan Kepentingan Pribadi

  • Bagikan

Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom saat penandatanganan pelantikan PPS Se-Kabupaten Toraja Utara di lapangan bakti Rantepao,Senin, 24 Januari 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sebanyak 453 dari 111 Lembang dan 40 Kelurahan, sekaligus melaksanakan Apel Siaga .

Apel Siaga tersebut adalah kesiapan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan tahun 2024 Panitia pemilihan kecamatan dan panitia pemungutan suara Se- Kabupaten Toraja Utara ,yang dilaksanakan dilapangan bakti Rantepao, Senin,24 Januari 2023.

Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom dalam sambutannya menyampaikan Hari ini kami sangat berbahagia dalam menyambut panitia pemungutan suara (PPS) yang sebentar akan dilantik dan langsung akan bekerja untuk melaksanakan setiap tahapan -tahapan sesuai dengan wilayah kerja masing-masing.

"Beberapa waktu yang lalu kami juga sudah melakukan perekrutan PPK di kecamatan, dan telah dilantik ,telah dilaksanakan bimbingan teknis. Dan kamipun dalam beberapa kesempatan sudah beberapa kali bertemu melakukan rapat kerja, rapat koordinasi sekaitan dengan tahapan -tahapan yang ada di KPU Kabupaten Toraja Utara.Termasuk tahapan hari ini kami juga melakukan serangkaian kegiatan yang matang dibantu oleh teman -teman PPK dalam mempersiapkan tahapan pelantikan dan apel Siaga yang dilaksanakan pada pagi hari ini " Jelas Bonnie Freedom

Bonnie Freedom juga menyampaikan bahwa Momentum ini adalah merupakan momentum yang sangat penting yang perlu kita kawal bersama , mengingat pemilu merupakan arena konflik yang dianggap legal dan sah untuk mencapai kekuasaan,ini saya titip kepada seluruh penyelenggara yang ada baik PPK maupun PPS.Sehingga dengan demikian, penyelenggara pemilu bertugas memenej konflik pemilu dengan baik. Jangan sampai sebagai penyelenggara pemilu baik ditingkat kecamatan maupun di tingkat Lembang/Kelurahan jadi faktor penyebab konflik dari pada pemilu.

"Ini yang perlu teman-teman pahami bersama, mengingat pemilu ini merupakan arena konflik yang dianggap sah dan legal maka sebagai penyelenggara pemilu betul -betul harus menamkan integritas dengan baik,kode etik harus dipegang dengan baik . Sehingga dalam setiap tahapan, dalam setiap pekerjaan sekaitan dengan tahapan pemilu yang akan kita lakukan kode etik wajib di pegang dan selalu memasrahkan diri kepada Tuhan yang maha kuasa " ujar Ketua KPU Toraja Utara.

Masih kata Ketua KPU Toraja Utara, melalui kegiatan ini ,acara pelantikan PPS dan Apel Siaga ini, kedepan semakin berat tantangan -tantangan yang akan kita hadapi bersama dalam pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 .

"Saya minta dengan tegas kepada seluruh anggota PPK dan PPS Se-Kabupaten Toraja Utara. Jangan kedepankan kepentingan pribadi anda, tetapi kedepankan dan nomor satukan kepentingan Bangsa dan Negara,kita sudah selesai dengan dasar negara kita yakni Pancasila,dan Pancasila ini merupakan sebuah dasar rujukan pemilihan umum di Negara Indonesia yang kita cintai ini .Peganglah dasar dan falsafah Pancasila dalam melaksanakan setiap tugas-tugas yang Bapak/ Ibu lakukan betul-betul junjung tinggi integritas dan independensi anda harus betul-betul dikedepankan " Pungkasnya .

Turut hadir dalam pelantikan PPS dan Apel Siaga yakni Bupati Torut Yohanis Bassang, Wabup Torut Frederick Victor Palimbong ,Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama, Kapolres Torut AKBP Eko Suroso, Dandim 1414/Tator Letkol Inf Monfi Ade Candra, Kacabjari, Anggota KPU Torut, Sekretaris KPU, Anggota Bawasalu Torut, Kepala Depag Torut,Asisten l Torut,Kepala OPD Se- Kabupaten Torut, Camat Se-Torut,Para Kepala Bank ,PPK dan PPS Se- Kabupaten Toraja Utara.(albert tinus)

  • Bagikan