Rafi’i: Pembangunan 2 RS Baru Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Lutim

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MALILI- Pelayanan kesehatan di Kabupaten Luwu Timur di bawah kepemimpinan Drs H Budiman MPd selaku Bupati, bakal semakin maju menyusul segera dibangunnya dua Rumah Sakit (RS) masing-masing di Malili dan Towuti.

Menurut Ketua Badan Kajian Pengawasan dan Kebijakan Pembangunan Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (BKPKP AMJI-RI), Muhammad Rafi'i, Selasa (24/1/2023), rencana pembangunan dua RS tersebut patut didukung semua pihak demi tercapainya pelayanan kesehatan berkualitas di Bumi Batara Guru.

"Tidak tanggung-tanggung, Bupati Lutim, Budiman mengalokasikan anggaran Rp15,1 miliar untuk pembangunan dua RS di 2023 ini. Kehadiran RS baru di Malili dan Towuti, bakal mendekatkan pelayanan kesehatan bagi warga Lutim," ungkap Rafi'i.

Asas manfaat kehadiran dua RS memang sangat dibutuhkan warga Malili serta Towuti dan sekitarnya, untuk itu Rafi'i memuji ide Bupati Lutim, Budiman yang responsif menanggapi keinginan warga terhadap peningkatan kualitas dan efektivitas pelayanan kesehatan khususnya di wilayah Malili dan Towuti. "Kita berharap, proyek ini segera berjalan dan hasilnya bisa langsung dinikmati masyarakat," tukas Rafi'i. (rls/ikh)

  • Bagikan