Persija Menang Head To Head dan Pertahanan Bagus, PSM Tak Gentar, Yakob Sayuri: Kami Punya Strategi Khusus Jebol Gawang Macan Kemayoran

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri pada sesi konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta, (foto: media officer PSM Makassar)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- PSM Makassar akan melakoni partai berat. Bigmatch ini diperkirakan akan berlangsung ketat dan sengit. Yah, PSM Makassar akan menjajal Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 25 Januari 2023, pukul 16.30 Wita.

Dalam statistik, Persija unggul head to head. Pertahanan juga begitu ketat. Meski begitu, Pemain PSM tak gentar dalam bentrok puputan tersebut.

Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri mengakui lawannya kali ini memiliki pertahanan yang kuat.

Meskipun dirinya mengakui sulit untuk mencuri tiga poin terlebih mereka bermain di kandang lawan.

Terlebih kali ini, mereka Persija Jakarta akan bermain dengan mendapatkan dukungan penuh dari para supporternya.

"Kami sadar bahwa pertandingan besok (hari ini Red) lawan Persija tidak mudah untuk meraih poin di sini," kata Yakob Sayuri dalam sesi konferensi pers jelang laga, Selasa, 24 Januari 2023.

Pemain Timnas Indonesia ini mengakui lawannya memiliki pertahanan yang kuat, apalagi dikomandoi oleh Ondrej Kudela yang merupakan bek Timnas Republik Ceko.

Meski demikian, Yakob Sayuri mengatakan, timnya bakal berusaha mencari celah di lini pertahanan Persija untuk cetak gol.

"Kami tahu setiap tim memiliki pertahanan yang berbeda-beda kualitas. Soal pemain belakang (Persija), mereka (PSM) akan berusaha mencari ruang dan berusaha memaksimalkan peluang yang ada besok," ungkapnya.

"Apa yang sudah diberikan pelatih di beberapa hari belakangan ini, akan berusaha tunjukkan di lapangan besok," tambahnya.

Dirinya pun mengaku akan bekerja lebih keras lagi untuk bisa mengamankan poin penuh dari Persija Jakarta.

“Untuk pertandingan besok, kami akan berusaha bekerja lebih keras lagi untuk lebih dari Persija. Supaya apa yang kami inginkan untuk dapatkan hasil terbaik, tiga poin bisa didapatkan," tandasnya.

Pemain PSM Makassar saat melawan Persija pada putaran pertama di Stadion Gelora BJ Habibie. --fjr--

HEAD TO HEAD

Laga ini tentunya bakal berjalan sengit terlebih kedua tim sama-sama menginginkan tiga poin untuk mengamankan tempat di papan atas klasemen sementara liga 1 Indonesia.

Saat ini, PSM Makassar masih memimpin klasemen BRI Liga 1 dengan perolehan 38 poin. Sementara itu, Persija Jakarta masih berada di posisi keempat BRI Liga 1 dengan beda 3 poin.

Akan tetapi, Pasukan Ramang sangat tidak diunggulkan di laga ini jika kita kembali melihat dari statistik lima pertemuan terakhir kedua tim.

Tim Macan kemayoran lebih mentereng dan tampil perkasa ketika berhadapan dengan PSM Makassar.

Tercatat dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Persija tak terkalahkan dengan catatan 3 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di putaran pertama, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora BJ Habibie kota Parepare. (fajar/pp)

Berikut head to head lima pertemuan terakhir kedua tim disemua kompetisi yang diikuti.

Head to head PSM Makassar vs Persija Jakarta

05/08/2022 PSM Makassar 1-1 Persija Jakarta
21/03/2022 Persija Jakarta 3-1 PSM Makassar
07/12/2021 PSM Makassar 0-3 Persija Jakarta
18/04/2021 Persija Jakarta 4-3 PSM Makassar
15/04/2021 PSM Makassar 0-0 Persija Jakarta (***)

  • Bagikan