Milad ke-2, KCP Seru-seruan di Spot Wisata Sungai Babak Latuppa

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, LATUPPA--Komunitas Cinta Palopo (KCP) mengadakan Milad ke-2 di Taman Wisata Sungai Babak Km. 9 Latuppa, Kamis, 26 Januari 2023. Untuk diketahui, organisasi ini terbentuk pada 23 Januari 2021 lalu.

Tema Milad yang diusung yakni "Menjunjung Tinggi Nilai Solidaritas Sesama Warga KCP". Puncak acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan kua ulang tahun. Berbagai keseruan memeriahkan Milad ini. Mulai dari joget berkelompok, goyang balon, lari kelereng, kasi masuk paku dalam botol, dan lainnya.

Menurut Ketua KCP, Gibion Lomo dalam sambutannya, KCP merupakan Ormas yang jelas visi dan misinya. Yakni toleransi dan silaturahim. Berkolaborasi dengan pemerintah melalui kegiatan sosial yang positif.

Selama dua tahun berdiri, KCP telah melaksanakan sejumlah kegiatan. Seperti berbagi ke panti asuhan, melaksanakan halal bi halal, peringatan maulid, natal bersama, dan lainnya.

Dalam perjalanannya, KCP juga mengalami pasang surut. Tercatat, jumlah anggota yang pernah bergabung di KCP mencapai 300 orang. Namun seiring perjalanan waktu, terseleksi dan saat ini jumlah anggota aktif mencapai seratus orang yang tersebar pada 48 kelurahan di Palopo.

''KCP ini bukan organisasi sekadar nongki-nongki atau kumpulan ibu-ibu bergosip. KCP sangat jelas visi misinya, toleransi dan silaturahim. Wadah untuk berbagi dan saling membantu sesama,'' terang Gibion.

Ditambahkan Bung Gibb --sapaan akrab Gibion Lomo--, pihak sengaja mengadakan Milad di Taman Wisata Sungai Babak Km. 9 Latuppa. Karena ingin mempromosikan objek wisata lokal Kota Palopo. Di spot wisata ini, dilengkapi empat gasebo, toilet, tempat parkir yang cukup, serta sungai dengan air yang jernis dan alami. Dengan panorama pegunungan yang asri. (ikh)

  • Bagikan