4 Jam Hujan, Pentojangan dan Salubattang Dikepung Banjir

  • Bagikan

Banjir yang melanda Salubattang sebelumnya. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Hujan deras, petir disertai angin kencang yang melanda Kota Palopo, menyebabkan sejumlah kecamatan dilanda banjir, Jumat, 27 Januari 2023, malam tadi.

Seperti di Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, dua kelurahan yang menjadi langganan banjir, kembali dikepung air berwarna coklet.

Air dari Sungai Battang, yang mengalir ke Sungai Jembatan Miring, hingga tembus ke Sungai Salubattang, membuat sejumlah rumah di dua Kelurahan, yakni Pentojangan dan Salubattang tergenang air.

Belum diketahui jumlah ril rumah warga yang tergenang, tetapi ada puluhan rumah.

"Kami lewat persis di jembatan Salubattang, air sudah melewati tanggul sungai dan tumpah hingga masuk ke rumah warga," kata salah seorang pemuda Salubattang, Fatur, kepada Palopo Pos, Sabtu, 28 Januari 2023 dini hari.

Terkait dengan itu, Kapolsek Telluwanua AKP Edi Sulistiono, mengatakan, jajaran Polsek Telluwanua termasuk Bhabinkamtibmas yang ada di setiap kelurahan telah distanbykan.

Itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada warga.

"Memang di Telluwanua ada beberapa kelurahan yang menjadi langganan banjir, termasuk yang parah Pentojangan dan Salubattang. Kami sudah mengstanbykan bhabinkamtibmas untuk melaporkan setiap saat perkembangan situasi yang ada di tiap-tiap wilayah binaan, termasuk debit air di sungai dan kondisi warga saat ini," terang Edi.(kahar iting)

  • Bagikan