Datu Simbol Tana Luwu, Wajib Didukung Jadi Anggota DPD-RI

  • Bagikan

* Mantan Asisten III Pemkab Luwu Bentuk Relawan Siri'na Datu for Senayan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI--
Mantan Asisten III Pemkab Luwu, Drs Amang Usman MM membentuk Relawan Siri'na Datu for Senator. Mereka akan berjuang meloloskan Datu Luwu Andi Maradang Mackulau sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Wajib bagi masyarakat Tana Luwu mendukung Datu jadi anggota DPD. Alasannya, Datu merupakan representase masyarakat Tana Luwu. Di sinilah kebersamaan Wija To Luwu mendukung Datu," terang Amang kepada Palopo Pos Warkop D'Cappo Palopo, Sabtu, 28 Januari 2023.

Hadir bersama Amang yakni Samsul Alam, Soenandar Latief, Samsuri Kube, Baso Samiun, dan lainnya.

Lanjut Amang yang juga Ketua Kijang Fans Club Palopo, Datu yang merupakan simbol Tana Luwu merupakan tokoh yang konsisten sebagai pembawa aspirasi Provinsi Tana Luwu.

"Bagaimana mau dukung Provinsi Tana Luwu kalau Datu saja tidak didukung. Jangan harap Provinsi Tana Luwu terbentuk kalau WTL saja tidak bersatu dukung Datu," terang Amang.

Karenanya, Relawan Siri'na Datu secara pribadi akan turun langsung ke masyarakat menggalang dukungan dan mengantar Datu Luwu ke DPD.

Saking militannya, Amang mengajak semua WTL di Sulsel untuk mendukung Datu. Kalau perlu, WTL di perantauan agar pulang kampung memilih Datu pada Pemilu 2024 mendatang.

Disinggung adanya WTL yang lain juga maju calon DPD, Amang menegaskan, WTL harus solid, satu suara untuk Datu. "Tidak ada bagi suara, gas pool satu suara untuk Datu. Kalau bagi suara, jangan harap ada WTL terpilih," tandas Amang yang diketahui juga menjabat Ketua PGRI Luwu. (ikh)

  • Bagikan