RSU St Madyang Kini Buka Pelayanan Tindakan Kemoterapi

  • Bagikan
  • Saat Ini Baru Melayani Pasien Umum dan Pasien 17 Asuransi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Managemen Rumah Sakit Umum (RSU) St Madyang Kota Palopo terus melengkapi pelayanan kesehatannya dengan peralatan tercanggih dan dibutuhkan masyarakat.
Baru-baru ini, pihak RSU St Madyang kembali membuka fasilitas pelayanan pasien yang memerlukan tindakan kemoterapi.


Direktur RSU St Madyang Palopo, dr HA Thamrin Jufri M.Kes melalui Kepala Bidang Pelayanan RSU St Madyang, dr Bidasari Jamil M.Kes mengatakan, saat ini pelayanan pasien tindakan kemoterapi baru terbuka untuk pasien umum dan pasien asuransi yang telah bekerja sama dengan pihak RSU St Madyang.
"Saat ini kami sudah kerja sama dengan 17 asuransi kesehatan dalam pelayanan kemoterapi RS Madyang, ujar dr Bidasari, Ahad 29 Januari 2023, kemarin.


Adapun dokter yang memberikan pelayanan tindakan kemoterapi yaitu Dr dr Indra Sp B (K) onk.
Dengan terbukanya fasilitas kemoterapi di RSU St Madyang menjadikan yang pertama di Tana Luwu dan Toraja. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi repot-repot ke Makassar, untuk melakukan kemoterapi.
Hal ini juga sebagai komitmen managemen dan staf medis RSU St Madyang Palopo dalam memenuhi permintaan pasien dan keluarga untuk memberikan kemudahan dan kenyamana dalam pelayanan. Juga membantu pemerintah mewujudkan Kota Palopo sebagai kota tujuan kesehatan di Luwu Raya.


Untuk kerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam waktu dekat akan dilakukan, demi memberikan kemudahan dan kenyamanan para pasien BPJS Kesehatan mendapatkan tindakan.


Lanjutnya, selain itu, juga ada penambahan layanan saat ini juga RS telah melaksanakan pelayanan reproduksi berbantu Inseminasi Intra Uterine (IUI) untuk membantu pasangan memperoleh anak yang bekerja sama dengan Morula IVF Indonesia," dalam pemeriksaan analisa sperma dengan Histereskopi (teropong rahim), juga tersedia untuk pemeriksaan penunjang pasien Infertil.


Sebelumnya juga diketahui, RSU St Madyang menghadirkan peralatan canggih pemecah batu ginjal Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) tanpa operasi.


Direktur RSU St Madyang Palopo, dr HA Thamrin Jufri M.Kes, mengungkapkan kehadiran alat ESWL dan ruang kemoterapi ini untuk meningkatkan pelayanan di RSU St Madyang, serta menyiapkan kebutuhan atas permintaan masyarakat. Dengan adanya 2 pelayanan terbaru ini diharapkan masyarat makin mudah memperoleh pelayanan khususnya pasien BPJS Kesehatan dan asuransi lainnya serta pasien umum terlayani dengan optimal.(idr)

  • Bagikan