2023, Samsat Palopo Target Rp37 M, Kanit Regident: Tiga Instansi Kompak Rutin Rakor

  • Bagikan

KANIT Regident Samsat Palopo, Iptu Kamaluddin, KepalaUPTD A.Candrawali SKom dan Jasa Raharja Anshar Fadhilah SE MM serta staf dan pegawai ketika Rakor di Samsat Palopo, Selasa, 31 Januari 2023. --kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sejak masuknya Iptu Kamaluddin, sebagai Kanit Regident di Kantor Satu Atap Manunggal (Samsat) Palopo, mulai dari pelayanan sampai staf dan pegawai berubah total.

Seperti diketahui ada tiga instansi yang berada dalam lingkup kerja Kantor Samsat, yakni UPTD Dispenda dan Jasa Raharja.

Inilah yang banyak masyarakat belum memahaminya.

Sehingga bicara soal Samsat, maka tiga instansi yanh disebut ikut terlibat didalamnya.

Iptu Kamal, begitu panggilan akrap Kamaluddin, kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Internal Samsat Palopo, Selasa 31 Jan 2023.

Itu tidak lain untuk konsolidasi dan koordinasi bersama UPTD Dispenda dan Jasa Raharja.

KepalaUPTD A.Candrawali SKom dan Jasa Raharja Anshar Fadhilah SE MM menghadiri langsung Rakor.

Menariknya, terungkap dalam pertemuan, A Chandrawali, mengungkapkan jika tahun 2023, target yang diberikan UPTD Samsat yakni sebesar Rp37 miliar.

"Target Samsat Palopo tidak terlepas dari kerja kami bersama di tiga instansi di Samsat Palopo. Insya Allah target kami di 2023 sebesar Rp37 M menjadi tantangan kami di Dispenda Palopo ,tapi kami yakin dengan di dukung Kanit dan rekan-rekan dari kepolisian Jasa Raharja Insya allah target itu akan kita capai," kata Chandrawali, usai Rakor, siang tadi.

"Kami tiga instansi rutin setiap 2 bulan sekali melaksanakan Rakor dengan semua personil yang bekerja di kantor Samsat," sambungnya.

Terkait dengan itu, Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin melalui Kasat Lantas AKP Siswaji SSos, mengatakan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Samsat Palopo.

"Kami sangat mendukung apa yang dilakukan Samsat Palopo. Karena semua itu demi peningkatan pelayanan termasuk akan dukung kegiatan ke samsatan termasuk kegiatan penertiban pajak rutin," beber Siswaji.

Sementara itu, Iptu Kamal, mengatakan kegiatan ini memang rutin dilakukan dengan tujuan untuk selalu mengevaluasi kinerja masing masing di bidang pelayanan di Kantor Samsa.

"Baik itu pada registrasi kendaraaan baru maupun pelayanan pajak tahunan dan semua pelayanan di kantor kami," tutur Kamal.

Kamal juga mengatakan, akan terus berkoordinasi terkait program-program pelayanan samsat.

"Terus mengajak semua untuk aktif turun sosialisais serta rutin melakukan penertiban pajak kendaraan, kami juga selalu membuka diri untuk menerima saran dan masukan terkait perbaikan pelayanan. Untuk mencapai target bersama wajib pajak dengan pelayanan kami untuk mendukung pembangunan daerah," tutup Kamal.(kahar iting)

  • Bagikan