333

Darwis Ismail Siap Kawal Pembentukan Provinsi Tana Luwu

  • Bagikan

Jika Berhasil Duduk di Senayan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai-partai saat ini sudah mulai melakukan utak-atik komposisi bakal calon legislatif. Khusus Dapil Sulsel 3, salah satu partai yang siap dan menargetkan kadernya duduk di Senayan, Jakarta, adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sudah beberapa kali event Pileg berlalu, tak kunjung jua ada kader PPP yang duduk sebagai anggota DPR RI dari Dapil Sulsel 3 (Tana Luwu, Toraja, Enrekang, Sidrap, Pinrang).

Untuk Pileg 2024 mendatang, PPP pun menargetkan "pecah telur" harus mendudukkan perwakilannya di Senayan.
Bagaimana caranya, dengan menggaet figur-figur potensial di masyarakat di dapil Sulsel 3.

Dari informasi yang diperoleh Palopo Pos, beberapa nama yang disebut akan mengisi komposisi Caleg PPP DPR RI di antaranya Darwis Ismail ST MM. Selain itu ada Ketua DPC PPP Kota Palopo, H. Haidir Basir. Lalu ada H. Sahabu (Ketua DPC PPP Pinrang), Andi Liyu (Bendahara DPW PPP Sulsel), Anggota DPRD Sulsel PPP Jabbar Idris, Yunisar Basir, Dr Nasrullah, A. Sukri Baharman, Kesumawardani, dan Hasmawaty Husain.

Sedangkan mantan Anggota DPR RI H. Abubakar Wasahua diproyeksi akan turun kelas mengisi komposisi caleg DPRD Sulsel PPP Dapil XI Tana Luwu.
Kepada Palopo Pos, pengurus DPP PPP, Darwis Ismail ST MM yang dihubungi mengungkapkan kesiapan dirinya kembali maju di Pileg, untuk kursi DPR RI dari Dapil Sulsel 3.

Darwis mengungapkan, PPP jika punya anggota DPR RI dari Dapil Sulsel 3 ini, akan memprriotaskan mengawal pemekaran Kabupaten Luwu Tengah di Senayan, dan menyatukan visi para kepala daerah se-Tana Luwu di 4 kabupaten kota dalam membentuk Provinsi Tana Luwu dan menjadikan Kota Palopo sebagai ibu kota provinsinya. Dan akan mengupayakan pembangunan kantor bupati persiapan di Walmas yang akan menjadi cikal bakal kantor Bupati Luwu Tengah.

"Saatnya ini Tana Luwu mandiri menjadi provinsi sendiri. Kekayaan alam dan SDM-nya melimpah. Bahkan pendapatan Sulsel lebih besar dari Tana Luwu ini," kata Darwis Ismail yang juga Ketua BPW KKLR DKI Jakarta ketika dihubungi, Senin 30 Januari 2023, kemarin.

Sebagai informasi, pada Pileg 2019, lalu, Darwis Ismail maju sebagai Caleg DPR RI dari PPP, dengan mendapat dukungan suara sebanyak 31.338 orang dari 9 daerah Dapil Sulsel 3.

Dengan masuknya beberapa nama beken seperti Ketua DPC PPP Kota Palopo, H. Haidir Basir, diyakini akan mampu memberikan dorongan perolehan suara kursi partai di Dapil Sulsel 3.(idr)

Nama-nama Disebut Bacaleg PPP DPR RI Dapil Sulsel 3

Darwis Ismail : Pengurus DPP PPP
H. Haidir Basir : Ketua DPC PPP Palopo
H. Sahabu : Ketua DPC PPP Pinrang
Andi Liyu : Bendahara DPW PPP Sulsel
Jabbar Idris : Anggota DPRD Sulsel PPP
Yunisar Basir
Dr Nasrullah
A. Sukri Baharman
Kesumawardani
Hasmawaty Husain

  • Bagikan