HMD Kawal Dana Lab dan MCK SMKN 11 Luwu

  • Bagikan

* Rehab Gedung Bengkel Telah Terealisasi Tahun 2022

PALOPOPOS. CO. ID, BELOPA-- Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) melaksanakan kunjungan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KP2D) pada tahun 2023, Senin, 30 Januari 2023.

Pada kunjungan ini, politisi bertagline HMD Anak Desa jadin pembina upacara di SMKN 5 Luwu, Pattedong Kec. Ponrang Selatan pagi. Dan siangnya, Kegiatan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (KP2D) di SMKN 11 Luwu, Desa Karang-karangan Kec. Bua.

Di tengah kesibukan itu, HMD tetap melayani serta hadirin nikah anak rekannya sesama dosen UMPalopo, Hapid SE MM di Palopo.

Saat kunjungan di SMKN 11 Luwu, terungkap bahwa dana pembangunan tiga gedung SMKN 11 yang rusak akibat bencana angin penting beliung Rp450 juta untuk gedung bengkel, laboratorium, serta dua MCK. Ternyata yang selesai tahun 2022 hanya gedung perbengkelan.

" Katanya dialihkan ke bencana yang lain di Lutim dan Makassar. Dan dijanjikan dua gedung yang rusak lainnya akan diperbaiki tahun 2023. Kami bantu kawal dalam proses selanjutnya," terang HMD.

Pada Selasa, 31 Januari 2023, HMD masih lanjut kunjungan ke SMAN dan SMKN di Luwu.

KUNJUNGAN KP2D

Sebelumnya dirilis, sebanyak 85 anggota DPRD Provinsi Sulsel melaksanakan kunjungan di wilayahnya dalam rangka Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KP2D pada Januari 2023.

Pada kegiatan tersebut, Dr.H.Husmaruddin.,S.E.,M.M (HMD) dari anggota DPRD Sulsel dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN),menuturkan bahwa dirinya sebagai anggota DPRD Sulsel,diwajibkan melaksanakan pengawasan atau memantau apa-apa saja yang telah berjalan program dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Sulsel.

Apakah sesuai kesepakatan bersama antara pihak eksekutif maupun legislatif,pada saat rapat paripurna pembahasan program kerja tahunan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Lanjut Husmaruddin mengungkapkan, hal tersebut di hadapan para undangan Kegiatan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KP2D), bertempat di SMKN 11 Luwu, Desa Karang-karangan, Kec. Bua. Ia juga merasa bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulsel,dalam hal ini Gubernur Sulsel,yang telah memberikan kontribusi dunia pendidikan di Tana Luwu, terkhusus di kabupaten Luwu yang mendapatkan bantuan pendidikan yang cukup signifikan, baik non fisik maupun fisik.

Sedangkan dalam sambutannya Kepala Sekolah SMKN 11 Luwu,Nur Insani.,S.Pd.,M.Pd, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak anggota DPRD Sulsel,dalam hal ini bapak H.Husmaruddin yang telah memberikan support dan bantuan kepada SMKN 11 Luwu dalam 3 tahun terakhir.

Terbukti beberapa usulan bantuan pembangunan dan beberapa infrastruktur yang ditujukan ke dinas pendidikan propinsi SulSel.telah mendapatkan respon dan telah berjalan maupun telah dinikmati fasilitas tersebut.

Lanjut "Nur Insani menambahkan dalam sambutannya,memuji Husmaruddin sebagai salah satu putra Luwu yang duduk di wakil rakyat di provinsi Sulsel.mampu berjuang dan lantang disetiap pembahasan tentang dunia pendidikan di Tana Luwu.

Inilah yang telah kami telah merasakan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah provinsi Sulsel atas usulan kami yang diperjuangkan oleh bapak Husmaruddin sebagai anggota DPRD Sulsel.Ucapnya"

Dalam pertemuan KP2D dihadiri beberapa Kepala Desa Se kecamatan Bua,tokoh masyarakat kecamatan Bua,para guru SMKN 11 Luwu,orang tua siswa-siswi dan Para Komite sekolah SMKN 11 Luwu.

Sebelumnya Anggota DPRD Sulsel, Husmaruddin melaksanakan kunjungan di SMKN 5 Luwu, Pattedong Kec. Ponrang Selatan dan sekaligus menjadi pemimpin upacara bersama para guru dan siswa -siswi. (ikh)

  • Bagikan