Akibat Bersenggol Saat Iringan Antar Jenazah, Kelompok Tawuran di Makale Diamankan Polisi

  • Bagikan

Sekelompok remaja yang terlibat rencana tawuran antar kelompok dan sejumlah kendaraan roda dua diamankan di Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Selasa (31/1/2023) malam. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Personel gabungan dari Satuan Samapta, Resmob Satuan Reskrim dan Satuan Intelkam Polres Tana Toraja melakukan patroli untuk mengantisipasi perkelahian antar kelompok pada Selasa (31/1/2023) malam.

Lokasi giat patroli tepatnya di Pasar Telkom Tandung Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Kasat Samapta Polres Tana Toraja, AKP. Gunarni Munda mengatakan giat patroli di seputaran Kota Makale dilakukan personel guna mengantisipasi perkelahian kelompok antar anak remaja.

“Di lokasi ditemukan sekelompok anak remaja sementara berkumpul di pasar Telkom Tandung, dan dilakukan interogasi,” ucap Gunarni, Rabu (1/2/2023).

Hasil dari interogasi, para remaja mengakui akan merencanakan perkelahian antar kelompok remaja dari Kecamatan Bonggakaradeng dengan remaja dari Kecamatan Mengkendek.

Gunarni jelaskan pemicu mereka akan tawuran dikarenakan pada Minggu (29/1/2023) sekitar pukul 23.00 Wita, sekelompok anak muda Bonggakaradeng mengikuti iringan pengantar jenazah yang start di Plaza Kolam Makale menuju kilometer 2 Mengkendek bersenggolan antar remaja.

“Dua kelompok ini bersenggolan, dan terjadi pemukulan atau penganiayaan yang dilakukan remaja Mengkendek terhadap remaja Bonggakaradeng.

Untuk memberi efek jera kepada kedua kelompok remaja itu, polisi mengamankan 11 orang dan enam unit sepeda motor untuk pemeriksaan lebi lanjut di Mapolres Tana Toraja. (Risna)

  • Bagikan