Ini Tips Dokter Cantik Dina Cara Mudah Atasi Ejakulasi Dini Biar Puasnya Bareng

  • Bagikan
Dokter Dina Oktaviani M. Biomed. --ig--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pasangan suami istri terkadang terkendala dengan masalah seks. Seperti ejakulasi dini. Ini akan menjadi momok menakutkan bagi kebanyakan pria. Sebagian kaum adam justru KO duluan saat penetrasi.

Perasaan menggebu-gebu di atas ranjang berharap memuaskan pasangan justru berbanding terbalik dengan kondisi dan kenyataan yang ada.

Ejakulasi dini diartikan kondisi pria mengeluarkan sperma terlalu cepat saat berhubungan seks.

Kondisi ini dapat mengakibatkan tidak tercapainya klimaks atau kepuasan seksual pada pasangan atau pada pria itu sendiri.

Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani M. Biomed (AAM) mengurai beberapa solusi mudah untuk mengatasi ejakulasi dini.

Dijelaskan, jika kondisinya terjadi saat baru pertama kali berhubungan intim, ejakulasi dini masih dianggap wajar.

Tapi lain halnya jika sudah terjadi berkali-kali, perlu ada perhatian khusus agar tidak berkelanjutan.

"Gimana dok baru kegesek udah cuuurrr," tanya warganet.

Pertama kata Dokter cantik ini, disarankan bagi pria yang mengalaminya untuk rajin latihan tubuh seperti olahraga dan konsisten menjaga kebugaran tubuh agar tampil prima saat bercinta.

"Wah harus rajin latihan nih, yuk bisa yuk," jawab Dokter Dina dilansir dari unggahannya di Instagram @dr.dinasyah88, Selasa (31/1/2023).

Selanjutnya ia menyarankan mencoba melakukan senam kegel untuk melatih otot panggul utamanya di bagian bawah dan organ intim.

Otot panggul bawah terletak di area selangkangan tepatnya yaitu otot yang digunakan untuk mengendalikan laju urine atau air kencing.

Senam kegel telah terbukti mampu mengatasi berbagai masalah seputar panggul dan organ intim jika dilakukan secara rutin.

Dokter Dina melanjutkan, pria juga disarankan sering-sering melakukan hubungan seks dengan pasangan sah.

"Boleh pakai kondom untuk membantu mengurangi gesekan," ungkapnya.

Selain kiat-kiat di atas, menjaga pola hidup seimbang dan konsumsi makanan sehat juga menjadi hal terpenting agar ejakulasi dini tidak berkelanjutan.

"Jangan merokok, jangan minum alkohol, dan jangan begadang. Jangan lupa konsumsi makanan sehat," pungkasnya. (fajar/palopopos)

  • Bagikan