Pohon Tumbang Rusak Rumah Tak Berpenghuni di Sangalla Selatan

  • Bagikan

Keadaan rumah warga milik Ludia Samau yang tak berpenghuni setelah dijatuhi pohon tumbang di Balombong, Lembang (Desa) Raru Sibunuan Kecamatan Sangalla Selatan, Tana Toraja beberapa saat lalu. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kejadian bencana pohon tumbang terjadi di Balombong, Lembang (Desa) Raru Sibunuan Kecamatan Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja.

Rabu (1/2/2023) pagi pukul 09.10 Wita, Kanit Binmas Polsek Sangalla Polres Tana Toraja, Aiptu Simon Kendek bersama anggota lainnya meninjau lokasi TKP pohon tumbang yang merusak rumah warga milik Ludia Samau (36 tahun).

Aiptu Simon mendapat kabar dari masyarakat dan meninjau lokasi menjelaskan kronologis berdasarkan informasi warga jika kejadian sudah lama terjadi pada Selasa (21/1/2023) lalu.

“Pohon tumbang terjadi saat hujan lebat dan angin kencang,” ujarnya.

Kata Simon, beruntung saat kejadian tidak ada orang dalam rumah permanen tersebut dan dikosongkan pemiliknya.

“Tidak ada korban jiwa, pagi tadi kami sudah menghubungi pihak BPBD Pemkab Tana Toraja untuk penanganan pohon agar segera diangkat,” terangnya, Rabu (1/2/2023).

Pihak kepolisian juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan membantu warga membersihkan rumah milik korban.

“Rumah itu sudah lama dikosongkan pemiliknya, namun baru diketahui karena baru melihat kejadian tersebut,” tutup Simon. (Risna)

  • Bagikan