PPDI Larompong Selatan Sukses Gelar Bimtek Fotografi Dasar Modal Smartphone Bagi Aparat Desa

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, LARSEL--Bertempat di Kantor Desa Sampano, Perkumpulan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Larompong Selatan (Larsel) sukses mengelar Bimtek Fotografi Dasar Modal Smartphone bagi aparat Desa Se-Kecamatan Larompong Selatan, (Selasa, 31/01/2023).

Dalam acara pembukaan kemaren di Aula Kantor Desa Sampano, tampak hadir Camat Larompong Selatan Drs. Sudirman yang sekaligus membuka kegiatan ini, Kepala Desa Sampano Sahir, S.Pd, Sekretaris Umum PPDI Kabupaten Luwu Kahar Muzakkir Arkam, S.IP serta Mentor Bimtek Aziz Aripuddin dari Komunitas Smart Village OpenSID Luwu.

Camat Larompong Selatan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti sangat mereka dukung karena akan menambah skill dan kapasitas aparat Desa khususnya dalam mempublikasi kegiatan di desa mereka serta lebih mahir dalam memanfaatkan gadget Hp yang mereka miliki lebih maksimal mereka. Bahkan Camat Larompong Selatan salut dengan kegiatan ini karena sumber dananya melalui swadaya anggota tidak memakai Dana Desa meski bisa saja dianggarkan sebagai Peningkatan Kapasitas Aparat Desa.

"Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karena memang sekarang eranya sistem informasi berbasis digital dan desa Wajib mempublikasikan segala kegiatan mereka kepada warga desa dan masyarakat luas" ujar Sudirman.

Dalam kesempatan lainnya, Sekretaris Umum PPDI Luwu dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi anggota mereka karena memang diperlukan dan bermanfaat bagi peningkatan kapasitas dalam dokumentasi dan publikasi kegiatan di desa dengan alat yang mereka punya seperti Hp. Dan PPDI Larompong Selatan ini menjadi role model kegiatan ini bagi PPDI di Kecamatan lainnya.

"Menarik kegiatan ini dan inilah yang anggota kami butuhkan agar peningkatan kapasitas mereka benar benar terasa dalam hal publikasi desanya, salut untuk teman teman Pengurus PPDI Larompong Selatan semoga kegiatan ini menjadi role model bagi PPDI di kecamatan lainnya" tutur Kahar.

Safril, ST sebagai Ketua PPDI Larompong Selatan mengatakana kepada awak media mengatakan ada 25 peserta yang ikut dalam kegiatan ini dari semua utusan desa se-kecamatan Larompong Selatan. Sedangkan materi yang dibawakan oleh Aziz Aripuddin sebagai Konsultan Desa Cerdas Digital dari Komunitas Smart Village OpenSID Luwu antara lain seperti Dasar-dasar Jurnalistik Fotografi, teknik memotret kegiatan dan produk desa dengan kamera Hp, teknik membuat berita kegiatan desa serta pemanfaatan aplikasi pendukung edit foto dan video. (rls/ikh)

  • Bagikan