Tiga Tahun Bantu SMKN 10 Luwu, Kepsek Berterima Kasih kepada HMD

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BAJO-- Salah satu anggota DPRD Provinsi Sulsel, DR H Husmaruddin.,S.E.,M.M (HMD) dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), melaksanakan tugas dan jawabnya sebagai wakil rakyat yaitu Kegiatan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KP3D) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 10 Luwu di Desa Rumaju, Kec. Bajo, Kab. Luwu.

Kehadiran Husmaruddin pada pukul 13:40 WITA.l disambut langsung oleh Kepala SMKN 10 Luwu, Dartono, S.Pd,M.M beserta para guru, staf, pengurus komite SMKN 10 Luwu dan para wali siswa maupun undangan yang hadir, Selasa, 31/1/2023.

Sambutan Kepala SMKN 10 Luwu, Dartono., S.Pd. ,M.M., mengucapkan selamat datang anggota DPRD Provinsi SulSel yang juga adalah putra asli kabupaten Luwu beserta rombongan.

"Saya sebagai kepala sekolah SMKN 10 Luwu dan mewakili para guru maupun staf mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian Bapak Husmaruddin yang biasa disapa HMD," katanya.

Selama ini telah membantu SMKN 10 Luwu dalam 3 tahun terakhir berubah drastis, mulai dari fasilitas pembangunan sekolah maupun fasilitas akses jalan.

Lanjut dia, saat ini SMKN 10 Luwu menjadi salah satu sekolah kejuruan di Luwu Raya,masuk dalam dominasi SMKN unggulan,yang dulunya dianggap sebelah mata.berkat bantuan HMD.

Sedangkan HMD dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas sambutannya dan menerima kunjungan saya yang kedua,yang sebelumnya kemarin (Senin, 30/1), kegiatan hal sama telah dilaksanakan di SMKN 11 Luwu.

"Saya berharap para siswa -siswi mematuhi perintah guru dan menjauhi larangan yang dapat merusak nama sekolah maupun diri sendiri,beliau juga meminta kepada seluruh tenaga pendidik (Guru),terkhusus di para guru SMKN 10 Luwu,untuk terus meningkatkan kualitas proses pembelajaran terhadap siswa -siswi," ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya HMD juga berjanji akan memperjuangkan para tenaga pengajar yang masih non ASN (Honorer) di pemerintahan Propinsi Sulawesi Selatan.

Sangat disayangkan tenaga guru berstatus ASN di setiap sekolah SMKN maupun SMAN di Kabupaten Luwu, hanya 0,5% berstatus ASN dari jumlah tenaga pendidik yang ada di sekolah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Kecamatan Bajo,Tokoh Pendidikan Kecamatan Bajo,Kepala Desa Rumaju dan tokoh masyarakat kecamatan Bajo.

Sekedar diketahui bahwa Husmaruddin, yang digadang -gadang oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan sejumlah partai sebagai bakal calon Bupati Luwu periode 2024-2029 mendatang  (rls/ikh)

  • Bagikan