Yertin: Kejari Palopo Tak Serius

  • Bagikan
Aktivitas Perempuan Antikorupsi Kota Palopo, Yertin Ratu

Tuntaskan Lahan IC, Belum Juga Periksa BPN dan Lurah Takkalalla

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, POLOPO -- Belum adanya kepastian akan dipanggilnya pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palopo, oleh Kejari Palopo, membuat masyarakat makin penasaran.

Apalagi, Kajari Agus Riyanto SH, tidak ingin membocorkan perihal hari dan tanggal oknum di instansi pembuat sertifikat tanah tersebut untuk konsumsi publik.

Namun, Agus Riyanto sendiri memastikan segera akan memanggil pejabat BPN untuk selanjutnya dimibrai keterangan terkait kasus Islamic Center (IC).

"Seperti yang sudah saya sampaikan, ada tim yang bekerja. Bahkan jadwal pemanggilan yaang dimaksud sudah susun segalanya," kata Agus Riyanto, via WhasApp, Selasa, 31 Januari 2023.

Pesan singkat tersebut, juga sudah dilayangkan Agus Royanto, ketika ditanya soal pemanggilan pejabat BPN.
Disitu Agus Riyanto, menulis bahwa pihaknya serius dalam menangani suatu kasus tak terkecuali IC.

"Mengenai jadwalnya, belum kita pastikan, yang jelas tim sudah menyusun jadwal dan akan memanggil yang bersangkutan dalam hal ini pejabat BPN Kota Palopo," beber Agus Royanto.

Menanggapi hal tersebut, Aktivitas Perempuan Antikorupsi Kota Palopo, Yertin Ratu, menegaskan, jika Kejari serius dalam menangani semua kasus termasuk IC, maka Korps Adyaksa itu harus berani mengungkap ke publik perihal jadwal pemanggilan yang bersangkutan.

"Pengurus YICDS saja terang-terangan, kenapa meski harus ada yang ditutupi. Ini sudah menimbulkan pertanyaan," terangnya.
Yertin berharap, Kasus IC yang sudah membuat semua orang penasaran segera terungkap, sebab jika tidak maka akan menjadi penilaian buruk terhadap kinerja Aparat Penegak Hukum (APH) salah satunya Kejari.

"Saya masih ingat betul ada kalimat yang menyebut tidak pernah suatu kejahatan dilakukan secara sempurna. Nah ini termasuk persoalan IC yang mana ada sertifikat di atas sertifikat di objek yang sama," pungkasnya.(ded/idr)

  • Bagikan