Budiman Disebut Berhasil “Sulap” Lutim Jadi Kabupaten Inovatif

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Di tangan Drs H Budiman MPd, Luwu Timur perlahan berhasil menjadi kabupaten yang inovatif. Penilaian itu, disampaikan Ketua Badan Kajian Pengawasan Kebijakan Pembangunan (BKPKP) Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI), Muhammad Rafi'i, Kamis (2/2/2023).

Pernyataan Rafi'i ini bukan tanpa sebab, indikatornya adalah skor indeks inovasi daerah Kabupaten Luwu Timur di 2022 naik sangat signifikan di angka 54,28. Artinya, Lutim berada di posisi ke-99 dari 415 daerah inovatif se Indonesia.

"Dengan kebijakannya, Pak Budiman sukses merangsang mindset jajarannya untuk aktif melahirkan terobosan dan inovasi, saya kira pencapaian ini sangat luar biasa dan begitu fenomenal," tutur Rafi'i.

Ia berharap, keberhasilan yang diraih Pemkab Luwu Timur di bawah kepemimpinan Budiman dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. "Pak Budiman mampu membawa Lutim melejit sebagai daerah yang modern dan berkembang, kita patut mengapresiasinya," pungkas Rafi'i. (rls/ikh)

  • Bagikan