Dokter Muda yang Dikabarkan Hilang, Kini Sudah Ditemukan, Ternyata…

  • Bagikan
--ilustrasi dokter hilang--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dokter muda lulusan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Nur Hikmah Caesarima (27), yang dikabarkan hilang, kini sudah ditemukan.

Kabarnya, Hikmah ditemukan pada Rabu, 1 Februari 2023 pagi. Dokter gigi itu ditemukan pihak keluarga berada di kediaman rekannya.

Hikmah sendiri pergi meninggalkan rumahnya di Jalan Metro Tanjung Bunga, pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu, lantaran kecewa telah ditegur sang ibu.

"Alhamdulillah sudah ditemukan, ternyata dia sembunyi di rumah teman pesantrennya dulu di Jalan Bontolanra. Mau dijemput keluarga untuk pulang ke rumah," kata sang Ayah bernama Syamsuddin kepada awak media, Rabu, 1 Februari 2023.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita muda bernama Nur Hikmah Caesarima (27) dikabarkan hilang sejak Sabtu (28/1/2023) lalu.

Dokter muda ini pergi meninggalkan rumahnya di kawasan Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diduga karena kecewa telah dimarahi oleh orang tuanya.

"Iya anak saya, awalnya itu hari Jumat dimarahi sama mamanya, dia kan dokter gigi. Sudah selesai mi fakultasnya, dokter tapi di UMI itu kan harus ujian tingkat nasional dulu baru bisa praktik. Itumi ada ujian kompetensi di Unhas diadakan dia tidak daftar makanya marah mamanya," ucap sang ayah, Syamsuddin, kepada awak media, Selasa (31/1/2023) malam.

Sejak dikabarkan menghilang, orang tua Hikmah pun melaporkan hal tersebut ke polisi.

Syamsuddin menyebut, putri bungsunya itu baru kali ini meninggalkan rumah. Hikmah dikenal pendiam hingga jarang bergaul, maka dari itu pihak keluarga merasa khawatir.

"Ia kan anak bungsu dia ini pendiam, anak-anak rumah, setau saya juga tidak ada pacarnya, orang pendiam," pungkas Syamsuddin. (fjr/pp)

  • Bagikan