Rumah Warga Makale Hangus Terbakar, Api Berasal dari Dapur, Ini Jumlah Kerugiannya

  • Bagikan

Rumah warga milik korban, Marta Litu (70 tahun) hangus terbakar dilalap si jago merah dan hanguskan rumahnya di Lingkungan Kendenan Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis (2/2/2023) pagi. --risna---

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Peristiwa kebakaran satu unit rumah terjadi di Lingkungan Kendenan Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Kamis (2/2/2023) pagi.

Menurut warga setempat kejadian terjadi pukul 07.30 Wita, kemudian menyampaikan informasi kepada polisi terdekat.

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Makale, Aiptu Emanuel Victor bersama Babinsa Koramil Makale mendatangi TKP kebakaran rumah milik warga bernama Marta Litu (70 tahun).

Emanuel menjelaskan dari hasil keterangan korban, api pertama kali terlihat di bagian dapur rumah korban yang diketahui kedua saksi yang merupakan cucu korban.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran rumah yang dialami korban dan cucunya bernama Anggi (14 tahun) dan Anggun (12 tahun) sebagai saksi yang melihat api berasal dari dapur,” ucapnya.

Namun, dari kejadian itu korban dan cucunya mengalami kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp. 100 juta.

Aiptu Emanuel bersama personel Babinsa Makale menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa dialami keluarga korban.

“Saat di TKP kami tak lupa menyampikan imbauan kepada warga yang tinggal di sekitar agar tetap waspada,” pungkasnya.

Terpenting saat meninggalkan rumah atau akan hendak tidur agar mengecek kondisi rumah seperti kompor, listrik dan air yang dipastikan aman sebelum ditinggalkan. (Risna)

  • Bagikan