Bawaslu Palopo: Jangan Coba-coba Curi Start!

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID SABBAMPARU -- Sebanyak 6 orang pengawas pemilu kelurahan se Kecamatan Wara Utara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh ketua Panwaslu Kecamatan Abdul Aziz,S.AN pada hari Ahad,5 February 2023 bertempat di the twins cafe, kelurahan Sabbamparu.

Pelantikan tersebut dilakukan setelah melalui sejumlah tahapan mulai dari pendaftaran dan wawancara. Adapun pengawas pemilu yang dikukuhkan yakni M.Junaidi(Batupasi), Fitriani ( Luminda) , Lukmanul hakim ( Sabbamparu), Lukman Radhi (Pattene), Siara(Penggoli) dan Pepri ( Salobulo). Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji tersebut ditandai dengan pembacaan pakta integritas oleh para pengawas pemilu kelurahan.

Ketua Bawaslu Kota Palopo yang diwakili oleh kordiv penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Sitti Aisyah,SH MH dalam arahannya menyampaikan agar para pengawas dalam menjalankan tugasnya untuk perbaiki nawaitu dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu. Untuk mendukung kinerjanya, Sitti Aisyah juga mengajak para pengawas untuk selalu berkoordinasi dengan stakeholder, khususnya pemerintah setempat.

Yang terpenting ditekankan oleh ibu Aisyah mengingatkan kepada pengawas agar tidak bertindak sendiri dan keluar dari pedoman atau regulasi yang mengikat.

"Jangan curi start dan tetap on call" agar tugas selalu mudah berkoordinasi," tegas Komisioner Bawaslu Palopo St Aisyah.

Hal senada diungkapkan oleh ketua panwaslu wara Utara, Abdul Aziz dalam sambutannya menekankan perlunya menjaga integritas dan moral sebagai pengawas.

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan acara pembekalan kepada para pengawas dengan menghadirkan Ramli,St selaku narasumber yang dalam materi paparannya mengajak para pengawas agar mencegah terjadinya praktik yang dapat mencederai pesta demokrasi. "Awasi Ki, siapa tau ada oknum RT yang bagi uang, atau money politics," tandasnya seraya mengingatkan semangat netralitas dalam mengemban amanah.

Turut hadir pada kesempatan itu ketua PPK Kecamatan Wara Utara, anggota panwaslu kecamatan wara Utara, kasek Panwaslu, Ashar Arbi,SE dan sejumlah staf.(rls/idr)

  • Bagikan