Ketua BKPKP AMJI-RI Respons Program Bupati Lutim 1 Desa 1 Sarjana

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Satu lagi inovasi bergengsi yang diluncurkan Bupati Luwu Timur, Drs H Budiman MPd, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat, yakni program 1 desa 1 sarjana hukum.

Seperti diketahui, kegiatan kerja sama Pemkab Lutim dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar ini, bertujuan meningkatkan kemampuan dan kompetensi aparatur di tingkat desa.

Ketua Badan Kajian Pengawasan Kebijakan Pembangunan Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (BKPKP AMJI-RI), Muhammad Rafi'i, Senin (6/2/2023), menyebut program 1 desa 1 sarjana adalah ide cemerlang Bupati Lutim, Budiman, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Batara Guru.

"Pemkab Lutim serta pihak Dekan FH UNHAS telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) program 1 desa 1 sarjana hukum, nampaknya belum ada daerah di Sulsel yang menjalankan program tersebut. Hanya Lutim satu-satunya daerah di bawah kepemimpinan Budiman selaku Bupati yang berhasil menghadirkan program pro rakyat seperti 1 Desa 1 sarjana hukum, tentu ini membuat Lutim semakin maju dan terdepan di Sulsel," imbuh Rafi'i. (rls/ikh)

  • Bagikan