Hangatnya Pertemuan IAS dan Wabup Lutra, Ngobrol Apa?

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MASAMBA -- Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ikut menjadi tamu kehormatan di pesta pernikahan dr. Ananda Kumala Ansar dengan Febryan Bimantara Putra, ST, di Hotel Bukit Indah, Masamba, Senin 6 Februari 2023.

Ananda adalah puteri dari pasangan H Ansar Akib STP dan Hj Megawati Jamal. Dia dipersunting oleh Bimantara, putera dari pasangan Suharto, S.Pd dan Sri Yuni.

Saat menyampaikan sambutan, IAS memanjatkan doa untuk kedua mempelai dari atas panggung, di hadapan ribuan undangan yang memadati resepsi.

"Mari bersama mendoakan kedua mempelai bisa mengarungi bahtera rumah tangga di bawah naungan rahmat Allah Swt. Hingga keduanya dikumpulkan sebagai pasangan yang sakinah, mawaddah, wa rahmah," ujar wali kota Makassar 2004-2014 itu.

Uniknya, IAS tidak sekadar berdoa. Sosok yang digelar GubernurKU itu memberi nasihat diawali dengan tembang 'Jangan Salah Menilai' milik Tagor Pangaribuan.

"Saya sengaja memilih lagu ini bagi kedua mempelai agar mengingatkan untuk selalu menyemai pikiran positif dan saling berprasangka baik," jelas sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar karena kesuksesannya menyulap Kota Anging Mammiri menjadi kota dunia itu.

Pesta itu sekaligus menjadi ajang pertemuan hangat IAS dengan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur. Keduanya terlibat obrolan hangat, diselingi tawa. Salah satu topiknya seputar tata kelola pemerintahan.

Saking seriusnya IAS ingin lebih lama dengan Suaib Mansur, saat obrolan itu terpotong karena IAS harus memberi sambutan, dari atas panggung IAS meminta agar Suaib bisa tinggal lebih lama. Anggota DPRD Sulsel, Fadriaty A.S ikut menjadi saksi hangatnya pertemuan itu.

Di sela itu, keduanya secara bergantian juga disibukkan meladeni beberapa tamu undangan yang menghampiri. Ada yang meminta foto lalu menegaskan diri siap mendukung langkah politik keduanya.

Beberapa yang menghampiri mengaku mantan tim Ilham-Aziz di Pilgub 2013 lalu, dan menegaskan kembali siap mendukung IAS di pilgub 2024 mendatang.

Beberapa yang menghampiri Suaib juga terdengar menyarankan agar dia mau bersikap secepatnya sebagai calon bupati. (rls/idr)

  • Bagikan