Hasrul Rahman: Penetapan Wabup, Kini di Tangan Para Wakil Rakyat

  • Bagikan
Wasekjend DPP Golkar, Hasrul Rahman SE

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Setelah penetapan dua Calon Wakil Bupati Luwu Timur yaitu, nomor 1 Andi Akbar Leluasa dan calon Wabup Lutim nomor 2 Muhammad Taqwa Muller, kini bolanya ada di para wakil rakyat DPRD Luwu Timur untuk memilih siapa pendamping Bupati Budiman hingga akhir periode 2026 mendatang.

Dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP Partai Golkar, Hasrul Rahman SE kepada Palopo Pos, tadi malam, kalau setelah pengambilan nomor urut, kini keputusan nantinya ada di tangan para anggota DPRD Luwu Timur. Karena Partai Golkar sudah memberikan rekomendasi dua Kader terbaik Partai Golkar.

"Karena kedua calon ini sama-sama dari Partai Golkar, dan dari Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto juga telah memberikan rekomendasi, kini dikembalikan ke masyarakat Luwu Timur untuk melakukan pemilihan, yang dilegitimasikan melalui para wakilnya yang kini duduk di DPRD. Karena para anggota DPRD ini adalah perpanjangan tangan masyarakat Luwu Timur," kata Hasrul yang juga diketahui sebagai Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel 3.

Selanjutnya kata Hasrul, bagi kedua calon, sebaiknya siapapun yang nantinya keluar sebagai pemenang at yg dipilih para wakil Rakyat - DPRD Luwu Timur yang kalah harus legowo dan bagi yang menang merangkul yang kalah, untuk bersatu membesarkan Partai Golkar di Luwu Timur dan memenang Pemilu 2024, serta memenangkan Ketua Umum H. Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI 2024.

Hasrul juga berharap agar jelang pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur, supaya tetap mengedepankan rasa kekeluargaan dengan spirit Wija To Luwu sehingga tidak menimbulkan adanya gesekan, karena kita semua ini keleurga, pun sama-sama Kader Partai Golkar. oleh karena itu Harus saling berangkulan demi Luwu Timur yang semakin lebih baik kedepan.

Sebagai informasi, jumlah anggota DPRD Luwu Timur saat ini sebanyak 30 orang. Untuk terpilih menjadi Wabup Lutim, minimal calon harus mengantongi 16 suara dari 30 suara. (idr)

  • Bagikan