Ashanty Tidak Bisa Mencium Aroma, Sempat Dilarikan ke RS, Ini Penyakit yang Menderanya…

  • Bagikan
Ashanty

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Penyanyi yang juga istri Anang Hermansyah, Ashanty sakit. Ia sempat dilarikan ke rumah Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, namun Ashanty kini sudah kembali ke rumahnya. Kondisinya sudah mulai membaik.

Ashanty dilarikan ke rumah sakit karena sempat mengalami sesak napas. Penyebabnya ternyata akibat sinusitis akut yang dideritanya.

Sesak napasnya sudah teratasi dengan mengonsumsi obat. Namun kini Ashanty masih kehilangan penciumannya. Selain itu, indra pengecap Ashanty juga mengalami disfungsi. Alhasil, dia pun tidak dapat mencium aroma dan juga tidak dapat merasakan makanan sama sekali.

“Cairannya banyak banget di hidung sama di mata,” ujar Ashanty dalam video diunggah channel YouTube The Hermansyah A6.

Dokter memberikan Ashanty dua pilihan. Pertama, dia bisa melakukan proses penyembuhan dengan cara menggunakan obat namun durasi waktunya bisa berlangsung lama. Kedua, dengan melakukan tindakan operasi.

Sejauh ini, Ashanty masih memilih belum menentukan pilihan. Dia malah memutuskan pulang ke rumah sembari melihat perkembangan dalam satu minggu ke depan dengan mengonsumsi obat. Jika tidak ada perkembangan yang positif, maka pilihannya mau tidak mau harus melakukan operasi.

Dikatakan Ashanty, sebenarmya ada kekhawatiran dari dalam dirinya untuk melakukan tindakan operasi. Namun dia juga tidak kuat jika harus hidup tanpa dapat mencium dan merasakan makanan.

“Aku bisa depresi kalau nggak merasakan apa-apa, nggak bisa merasakan makanan seumur hidup,” kata penyanyi lulusan Universitas Paramadina itu. (jpnn/pp)

  • Bagikan