600 Pengurus dan Kader Akan Ramaikan Reuni Akbar SILU Raya

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BELOPA--Komunitas Solidaritas Islam Luwu (SILU) Raya akan melaksanakan Reuni Akbar tahun 2023iang direncanakan di Kota Belopa, Selasa, 14 Februari 2023 besok.

"Diperkirakan 600 pengurus dan kader SILU Raya dari berbagai kabupaten dan kota di Tana Luwu, akan hadiri meramaikan acara reuni akbar," kata Juru Bicara SILU Raya, Moh. Bahrun B SSos kepada Palopo Pos, Senin, 13 Februari 2023 kemarin.

Hasil laporan panitia pelaksana reuni akbar, Bahrun menyampaikan, selain pengurus dan kader yang hadir, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan politisi Tana Luwu akan turut hadir dalam kegiatan reuni akbar.

Lanjut Bahrun yang biasa disapa Run,bahwa kegiatan Reuni Akbar SILU Raya tahun 2023.akan mengusung tema yaitu “SILU Raya Bangkit Dengan Nuansa Baru Tanpa Melupakan Jejak Masa Lalu”.

SILU Raya kembali bangkit d Tana Luwu atas dasar ingin mempersatukan dan kebersamaan sebagai putra-putri Wija To Luwu walaupun telah terbagi wilayah secara administrasi yaitu tiga kabupaten dan satu kota.

"Dan ingin membantu perjuangan selama ini belum tercapai yaitu menjadikan Tana Luwu sebagai salah satu provinsi di Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Sedangkan Ketua SILU Raya, Sumang SAg mengatakan, kehadiran SILU Raya, Insya Allah akan membantu pemerintah dan juga akan mengawasi seluruh kebijakan pemerintah yang ada di Tana Luwu.

Dan dalam waktu dekat, akan melakukan legislitas secara hukum di Kemenhukham RI untuk merubah status dari komunitas menjadi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

"Insya Allah, SILU Raya akan menjadi salah satu organisasi yang diharapkan kehadirannya di Tana Luwu dalam membantau masyarakat dan pemerintahan dalam mencapai tujuan bersama yaitu Wannua Mappatuo Naewa Alena," tutupnya. (rls/ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version