Golkar Harus Menang di Tana Luwu

  • Bagikan
Ketua Golkar Palopo, RMB bersama pengurus Golkar lainnya saat silaturahim dengan Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe di Sorowako, Jumat lalu. Tampak pula pensiunan ASN, Andi Fatahillah.--ft: istimewa--

Pengurus 'Beringin' Tana Luwu Ramai-ramai Sambut Airlangga Hartarto di Sorowako

SOROWAKO-- Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto (AH) yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melaksanakan kunjungan kerja di PT Vale, Sorowako, Lutim, Jumat, 10 Februari 2023 lalu.

Pada kesempatan itu, pengurus DPD Golkar se Tana Luwu ramai-ramai ke Sorowako. Termasuk Ketua DPD Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe juga ke Sorowako mendampingi AH.

Ketua Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang dihubungi Palopo Pos, Sabtu, 11 Februari 2023 lalu, mengungkapkan, setelah kunjungan resmi di PT Vale, AH mengadakan pertemuan khusus dengan pengurus Golkar se Tana Luwu di Sorowako.

''Arahan Pak Ketum AH, pengurus Golkar agar menjaga soliditas menjelang pemilu legislatif dan pilpres serta pilkada. Golkar harus menang di Tana Luwu,'' terang RMB melalui pesam WA-nya.

Dari Palopo sendiri, pengurus Golkar yang berangkat ke Sorowako yakni dirinya (RMB), Sekretaris (Taufan Rahman), Ketua Bapilu, Ketua KPPG (Hj Nurlina), dan hadir juga fungsionaris Golkar provinsi, Andi Fatahillah.

Ketua Golkar se Tana Luwu juga hadir. Seperti Ketua Golkar Lutim, Aripin selaku tuan rumah, Ketua Golkar Lutra Indah Putri Indriani, dan Ketua Golkar Luwu Patahuddin.

LUWU

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH) bangga melihat pengurus DPD Partai Golkar Luwu yang solid.

Itu dilontarkan AH saat Ketua Golkar Luwu, Patahuddin bersama pengurus Golkar Luwu foto bersama AH saat silaturahim pada acara Welcome Dinner dalam rangka kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Parekonomian), AH yang juga Ketum DPP Golkar ke PT Vale Indonesia, Sorowako, Luwu Timur, Jumat, 10 Februari 2023 malam. Pada kunjungan inj, AH bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Hadir juga Ketua DPD Partai Golkar Sulsel Bapak Taufan Pawe beserta seluruh Ketua dan Anggota Fraksi DPD Partai Golkar Se-Luwu Raya. Dari DPD Partai Golkar Luwu tampak hadir Ketua H. Patahuddin, Wakil Ketua 2 DPRD Luwu Zulkifli, ST, M.Si, Ketua Fraksi Golkar DPRD Luwu A. Muharir dan Anggota DPRD Luwu Ruddin Sibutu.

Menurut Patahuddin bahwa acara ini sekalian juga menjadi ajang silaturahmi para Kader dan Pengurus Golkar Se Luwu Raya dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Acara ini sekaligus ajang silaturahmi kami para Kader, Pengurus dan Anggota Fraksi Golkar Se-Luwu Raya dengan Bapak Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

"Airlangga Hartarto juga bangga dan senang dengan kekompakan dan solidnya pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu jelang 1 tahun Pemilu 2024," tulis Pata --sapaan akrab Patahuddin-- pada akun facebooknya.

MENKO PEREKONOMIAN

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mendampingi Menteri Koordiator Bidang Perekonomian (Menko Parekonomian) Airlangga Hartarto kunjungan kerja ke PT Vale Indonesia, Sorowako, Luwu Timur, Jumat, 10 Februari 2023.

“Keren ada pak ketua Golkar Sulsel (Taufan Pawe),” sapa Airlangga Hartarto saat baru saja tiba di Bandara Udara Sorowako.

Ketua Golkar Sulsel itu kemudian mendampingin Ketua Umum DPP Partai Golkar mengunjungi lokasi penerapan program untuk mendukung pertambangan ramah lingkungan. Lalu dilanjutkan makan di Matano Yacht Club. Makan di pinggir Danau Matano itu penuh keakraban.

Meja makan bundar itu diduduki Airlangga Hartarto, Taufan Pawe, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto, Bupati Lutim Budiman, dan Presiden Direktur PT Vale Indonesia Febriany Eddy.

Diketahui, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sebelumnya menghadiri groundbreaking proyek Blok Bahodopi atau Indonesia Growth Project (IGP) Morowali yang dikerjakan PT Bahodopi Nickel Smelting Indonesia (BNSI), di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat, 10 Februari 2023.

Kemudian Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang berserta rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya di PT Vale Indonesia, Sorowako, Luwu Timur. (ikh)

  • Bagikan