Gubernur Andalan Dijadwal Hadir di Luwu

  • Bagikan
Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang

Bupati Basmin Ajak Ramaikan Jalan Sehat Anti Mager, Berhadiah Rumah dan Umrah

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-17 Belopa rencananya aklan dilaksanakan, Kamis besok (17/2) di Tribun Lapangan Andi Djemma Belopa. Gubernur Andalan Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan hadir di Belopa untuk melaksanakan serangkaian kegiatan. Ia akan berada di Belopa 2 hari.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-17 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu Drs Muhammad Rudi M.Si, kepada Harian Palopo Pos, Selasa (14/2) mengungkapkan, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan akan berada di Belopa untuk menghadiri puncak perayaan HUT ke-17 di Tribun lapangan Andi Djemma Belopa.

"Insha Allah Bapak Gubernur Andalan akan hadir sekira pukul 10.00 WITA. Kehadiran beliau akan disambut Bupati Luwu dan jajaran Muspida Luwu. Hal ini ditandai dengan penyerahan keris sebagai kelengkapan pakaian adat yang dikenakan Bapak gubernur Sulsel yang hadir di Tribun Andi Djemma nantinya," ungkap Rudi.

Sementara itu, Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, M.Pd, mengungkapkan, Gubernur Sulsel akan bermalam di Belopa, sebab pada Jumat pagi (17/2/2023) orang nomor satu di Provinsi Sulsel ini akan menghadiri Jalan Sehat Anti Mager bersama seluruh jajaran ASN lingkup Pemkab Luwu dan masyarakat Kabupaten Luwu.

“Pada hari Jum’at (17/2/2023), mulai jam 06.30 wita, kita sudah berkumpul di lapangan ini untuk melaksanakan Jalan Sehat Anti Malas Bergerak (Mager). Insya Allah hadiahnya 1 unit rumah, paket umrah untuk 1 orang dan hadiah menarik lainnya,” ungkap H Basmin Mattayang, sesaat sebelum pementasan artis ibukota Tri Suaka dan Nabila di lapangan Andi Djemma Belopa, Senin malam (13/2/2023).

Jalan sehat Anti Mager, salah satu program yang digalakkan oleh Gubernur Sulsel, H. Andi Sudirman Sulaiman. Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Makassar, tetapi sudah dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sulsel, dengan pelibatan ribuan orang masyarakat setempat.

Hanya saja, H Basmin Mattayang mengingatkan, dalam mengikuti serangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-17 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu, masyarakat diminta ikut mendukung dengan bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan agar tetap kondusif.

“Mari kita menjaga keamanan, menjaga ketertiban, kita membantu aparat kepolisian dan TNI, karena sesungguhnya keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Semua rangkaian acara yang kita lakukan bertujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Luwu”, Tandas Bupati Luwu dua periode ini.

Usai Sambutan Bupati Luwu, penampilan Tri Suaka dan Nabila disambut hangat oleh masyarakat kabupaten Luwu dengan ikut bernyanyi dan berjoget mengikuti setiap lagu yang dibawakan oleh duet tersohor di Indonesia saat ini. Ada beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Tri Suaka dan Nabila, diantaranya Aku Bukan Jodohnya, Ayank, Bila Nanti, Buih Jadi Permadani, Cinta Terpendam, Pecah Seribu, Ojo di Bandingke. Selasa (14/2/2023), lalu masyarakat dihibur penampilan artis ibukota Via Vallen. (and/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version