Trio Maut Messi, Neymar, dan Mbappe Mandul, Bayern Permalukan PSG di Kandangnya

  • Bagikan
Bintang PSG Lionel Messi dikepung pemain Bayern Muenchen. Foto: uefacom

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PARIS-- Bola memang bundar. Klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) yang dihuni pemain top menyerah dan Bayern Muenchen.

Tri maut PSG, Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe betul-betul tak berdaya. Mereka tak mampu mencetak gol alias mandul saat tim mereka, menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu, 15 Februari 2023 dini hari Wita.

PSG takluk 0-1 gara-gara gol pemain Prancis yang digaji Bayern Kingsley Coman saat babak kedua baru berusia delapan menit (53').

Messi c.s. kesulitan meladeni Bayern.

Di babak pertama, PSG justru jarang mendapat bola.

Duet lini tengah Bayern Joshua Kimmich dan Leon Goretzka tampil apik, membuat pemain berkarakter menyerang seperti Leroy Sane dan Jamal Musiala leluasa berkreasi.
Namun, gawang PSG yang dijaga Gianluigi Donnarumma masih aman di 45 menit pertama.

Tapi, pada babak kedua, sebuah serangan taktis Bayern berbuah gol. Umpan Alphonso Davies diselesaikan Coman si mantan pemain PSG itu dengan baik.

Setelah tertinggal, barulah PSG seperti terbangun dari tidur. Mereka bermain agresif termasuk memasukkan Mbappe pada menit ke-57.

Serangan PSG makin bergelombang seusai Mbappe masuk. Trio Messi-Neymar-Mbappe berkali-kali mengoyak pertahanan Bayern.

Pada menit ke-82 PSG sempat membuat gol. Nuno Mendes memberi umpan, Mbappe yang mencetak gol.

Namun, VAR memutuskan gol tersebut wajib dianulir lantaran Mendes offside sebelum melepaskan umpan. PSG masih belum menyamakan kedudukan meski pada menit 90+2 bek kanan Bayern Benjamin Pavard menerima kartu kuning kedua alias merah.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga beruntun diderita PSG di semua kompetisi.

Sebelum takluk dari Bayern di Liga Champions, PSG kalah 1-2 dari Marseille di Coupe de France dan takluk 1-3 dari Monaco di Ligue 1.

"Paris Saint-Germain kalah di tiga pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2020," bunyi catatan tim UEFA. PSG punya banyak pekerjaan rumah sebelum leg kedua 16 Besar Liga Champions digelar di markas Bayern Muenchen pada 9 Maret.

Sementara itu, di waktu yang bersamaan dengan laga di Paris, AC Milan memetik kemenangan tipis 1-0 dari Tottenham Hotspur. Gol tuan rumah lahir pada menit ke-7 dari donasi Brahim Diaz. (uefa/jpnn/pp)

  • Bagikan